Tiga Orang Jama'ah Haji Asal Kabupaten Bima Meninggal Dunia di Mekkah - Kabar Bima

Tiga Orang Jama'ah Haji Asal Kabupaten Bima Meninggal Dunia di Mekkah

Bima, KB.- Tiga orang jama'ah haji asal Kabupaten Bima meninggal dunia di Mekkah. Ketiga orang tersebut atas nama Sauda Taali asal Desa Pesa Kecamatan Wawo, Muhammad Tahir Ahmad asal Melayu Kecamatan Lambu dan Baco Usman asal Desa Lewintana Soromandi.

"Ketiga jama'ah haji yang meninggal tersebut, dua diantara yaitu, atas nama Saudah dan M.Tahir berangkat menggunakan kloter 5, sementara almarhum Baco Usaman berangkat dengan kloter 10,"ujar Kasi Haji Kemenag Kabupaten Bima melalui stafnya Mas'ud saat dikonfirmasi kabarbima.com di ruang kerjanya, Jum'at (14/09/2018).

Kata dia, ketiga jama'ah haji yang meninggal dunia itu, sekarang sedang diurus segala proses administasinya di makkah. Jika semua proses administrasinya sudah selesai, maka jenajah ketiga almarhum akan segera dipulangkan untuk segera diserahkan ke pihak keluarga masing-masing.

"Setelah sampai di Bima ketiga jenajah akan kita serahkan ke pihak keluarga, dan jama'ah yang meninggal dunia ini akan kita berikan santunan kematian,"kata Mas"ud. 

Sambung dia, dari tiga jama'a yang meninggal dunia tersebut baru 1 orang yang sudah tiba surat keterangan kematiannya secara resmi, dan sekarang tinggal menunggu surat kematian dua orang lagi. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.