Tim ITE Kejagung Periksa Isi Percakapan di HP Anggota DPRD yang Kena OTT - Kabar Bima

Tim ITE Kejagung Periksa Isi Percakapan di HP Anggota DPRD yang Kena OTT

Mataram, KB.- Kejaksaan Negeri (Kejari) Mataram mendatangkan Tim ITE dari Kejaksaan Agung (Kejagung), untuk membantu membuka isi percakapan di handphone milik anggota DPRD Kota Mataram (H. Muhir) yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) karena diduga meminta uang pelicin proyek rehabilitasi gedung sekolah pasca gempa. 

Ketut Sumedana
"Tim ITE Kejagung datang kemarin. Hari ini (Selasa.red) mau mengambil barang-barang yang diperlukan untuk lakukan forensik ke Jakarta, termasuk percapakan Ketua Komisi IV DPRD Kota Mataram lewat WhatsApp, BBM, dan Messeger,"ujar Ketut Sumedana, Kajari Mataram, Selasa (18/09/2018).

Menurutnya, ada tiga saksi yang diperiksa hari ini. Pemeriksaannya, difokuskan ke Dinas Pendidikan  terkait pengajuan atau penganggaran kebutuhan rehabilitasi gedung yang ada di Kota Mataram khususnya SD dan SMP.

"Minggu ini kita fokus ke Dinas semuanya sampai tuntas. Setelah pemeriksaan dinas kita akan klarifikasi ke Dewan lagi. Minggu depan kita jadwalkan untuk pemeriksaan anggota dewan,"katanya.

Lanjutnya, mengenai jumlah saksi tergantung kebutuhan penyididik.  Kalau cukup 5 orang atau 4 orang nggak masalah. Yang penting saksinya mengetahui bagimana proses pengajuan dan bagimana  pembahasan anggaran itu di DPRD Kota Mataram.

Dijelaskannya, mengenai percakapan oknum anggota DPRD dengan kepala dinas akan diketuhui setelah tim ITE melakukan kloning terhadap handphone milik anggota DPRD tersebut.

"Semua yang ada di dalam Hp itu bisa dikloning. Nanti hasilnya ada disana, karena yang tahu ITE kan mereka (Tim ITE Kejagugn.red), apapun hasilnya kita lihat nanti,"ujarnya.

Rencananya Tim Kejagung mulai pemeriksaan setelah tiba di Jakarta. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.