Tim Penilai Lomba Penataan Arsip Sisir 12 OPD - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Tim Penilai Lomba Penataan Arsip Sisir 12 OPD

Bima, KB.- Lima orang anggota  Tim Penilai Lomba Penataan Arsip dari Arsip Nasional RI (ANRI) dan Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi NTB  melakukan penilaian langsung ke sejumlah OPD yang berkantor di Godo-Woha dan RSUD Bima.

Saat turun pada hari I Rabu (26/09/2018), Tim yang dipimpin oleh Kabid Pembinaan dan Pengelolaan Arsip Dinamis H. Suhaimi, MM melakukan kunjungan ke  12 OPD.  12 unit kerja tersebut yaitu Sekretariat Daerah, BPPKAD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perkim, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dikbudpora,  Sat POLPP, Dinas Lingkungan Hidup dan berakhir di RSUD Bima.

Suhaimi mengatakan,  Tim melihat ada kemajuan, dalam arti sudah mulai tumbuh rasa kepedulian terhadap pengelolaan dan penataan arsip. Walaupun belum sampai pada tataran yang dikatakan cukup atau sedang.

Tim mengapresiasi upaya penataam arsip dan penilaian merupakan bagian dari motivasi agar OPD menata arsip dengan lebih baik arsip, tentu dengan mengacu kepada aturan dan tatatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

"Pasca  penilaian, nantinya OPD akan lebih aktif untuk menata arsip sesuai kaidah tata kelola arsip,"jelas Suhaimi.           

Kepala Bidang Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bima, Julkifli SH, M.Hum yang mendampingi Tim Penilai mengatakan,  penilaian dilakukan selama 2 hari.

"Kunjungan lapangan tim tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan awal yang dilakukan panitia pendamping 3 minggu sebelumnya,"akunya.

Pada hari kedua Kamis (27/09/2018) Tim akan melanjutkan penilaian pada 18 OPD berkantor di wilayah Kota Bima. (KB-01/Komf)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.