Warga Teke Butuh Air Bersih, Pemdes dan BPBD Tutup Mata - Kabar Bima

Warga Teke Butuh Air Bersih, Pemdes dan BPBD Tutup Mata

Bima, KB.- Sejumlah wilayah di Kabupaten Bima, Provinsi NTB, mulai mengalami kekeringan sebagai dampak dari musim kemarau. Sejumlah desa membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Salah wilayah yang membutuhkan bantuan air bersih adalah di Kecamatan Palibelo.

Warga Teke saat mengambil air dari Desa lain.
Seperti yang dirasakan oleh masyarakat yang ada di Desa Ragi, Desa Tonggorisa, Desa Ntonggu dan yang sangat parah kekeringannya di Desa Teke.

Baharuddin, Warga Desa Teke RT.12 Dusun Tolo, mengaku bahwa mobil yang membawakan air bersih ditempatnnya hanya 1 kali dalam dua minggu. Sehingga bantuan air tersebut tidak cukup untuk keperluannya.

"Kenapa Mobil Tangki itu, hanya datang 2 minggu sekali. Air yang dibawah itu tidak cukup untuk warga di tempat saya,"keluhnya.

Dirinya menilai,  Pemdes Teke, lebih-lebih BPBD Kabupaten Bima, tutup mata dengan kekurangan air di wilayahnya. "Pemdes dan BPBD jangan tutup mata dong, kasian kita,"sorotnya.

Baharuddin mengaku, setiap hari harus mencari air lebih jauh dari wilayahnya, untuk mendapatkan air keperluanya. "Saya harus pergi ambil jauh demi mendapatkan air pak, kok Pemdes apatis bangat dengan kondisi wargannya," sindirnya, Sabtu (29/09/2018).

Bukan hanya Baharuddin, Gajali warga setempat juga mengeluhkan hal yang sama. Gajali bahkan mangaku dirinnya rela membeli air, kalau ada mobil tangki yang menjual air.

"Yang penting ada mobil tangki yang menjual air, saya mau membelinya," ungkapnya dengan nada kekesalan.

Menurut Gajali, Pemdes mempunyai anggaran  yang sangat besar, harusnya bisa disisipkan untuk membeli air bersih untuk kebutuhan warganya.

''Desa sudah ada anggaran tersendiri, yah sisipkan Anggaran tersebut untuk membeli air untuk warga," harapnya. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.