Atletik dan Voli akan jadi Andalan NTB di Popnas - Kabar Bima

Atletik dan Voli akan jadi Andalan NTB di Popnas

Mataram, KB.- Sebanyak 165 Pelatih, wasit juri dan atlet dari tuan rumah (NTB), hasil dari  Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) ini akan diikutkan di kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) mendatang.

Selasa (23/10/2018), Sekda Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, M.Sc., P.hD, yang mewakili Gubernur NTB, sekaligus membuka secara resmi penyelenggaraan POPWIL IV 2018 di GOR (Gelanggang Olahraga) Turida Mataram NTB. 


Pembukaan Popwil IV 2018 NTB ini juga dihadiri Kadispora NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin, Kabid Keolahragaan Dispora Provinsi NTB Ketua Panitia POPWIL IV Tahun 2018 Anang Zulkarnaen, SH, Asdep Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenpora RI Washinton, Kapolres Mataram AKBP Muhammad, Peserta, wasit juri dan tamu undangan.

"Saya mewakili Bapak Gubernur NTB untuk membuka POPWIL IV 2018 secara resmi, semoga Popwil berjalan dengan lancar dan sukses," ujar Sekda Provinsi NTB Rosiady Sayuti.

Kemudian, Kadispora NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin, menargetkan pada Popwil IV 2018, jika para atlet NTB berhasil meraih juara akan diikutsertakan di Popnas.

"Para juara di Popwil ini, nantinya akan diikutsertakan di kejuaraan Popnas.  Dari kekuatan yang kita miliki, kami lihat adanya di Cabor Silat dan Voly juag, itu yang kita berharap bisa dapat juara. Bukan berarti yang lain tidak kita harapkan, tetapi kita sudah mengukur kekuatan," pungkas Hj. Husnanidiaty Nurdin usai pembukaan Popwil.

Kadispora NTB, juga tidak berharap harus juara umum.  Karena pada Popwil ini hanya ada 8 (delapan) Cabor, sementara untuk di Popnas nanti ada sebanyak 20 Cabor. 

"Kita juga tidak targetkan harus juara umum sebab di Popnas ada 20 Cabor, jadi kita memiliki nomor-nomor andalan yang harus ikutkan di Popnas seperti Atletik dan Voly pasir," ucapnya.

Kemudian, Husnanidiaty telah meyakinkan bahwa NTB mampu menjuarai lomba antara silat dan voly in door.

"In sha Allah, kalau saya lihat dari perkembangan memang kisarannya antara silat dan voly in door," ujarnya Kadispora NTB. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.