BEM UM Mataram Galang Dana untuk Palu dan Donggala - Kabar Bima

BEM UM Mataram Galang Dana untuk Palu dan Donggala

Mataram,KB.- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UM (Universitas Muhammadiyah) Mataram-NTB melaksanakan aksi galang dana untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Rabu (03/10/2018).

Penggalangan dana hanya dilakukan internal BEM UMMAT, walau pun pernah mengajak mahasiswa untuk bergabung.

Ketua BEM UM, Adi Ardiansyah mengaku, sebenarnya mereka pernah mengajak mahasiswa untuk bergabung, tetapi karena mahasiswa sudah lebih awal jalan sendiri menggalang dana, jadi  internal BEM saja yang menggalang dana kali ini. 

"Rencananya, kita akan tetap turun menggalang dana sampai 1 minggu kedepan," katanya.

Hasil penggalangan dana tadi sore, uang  terkumpul sebanyak Rp.1.967.000. BEM rencananya akan menyalurkan melalui MDMC dan Lazismu NTB.

"Hasil dari penggalangan dana ini akan disentralkan pengirimannya melalui MDMC NTB dan Lazismu NTB juga," ucap Adi Ardiansyah.

"Saya amati bahwa, animo masyarakat NTB khususnya Kota Mataram, sebenarnya respon mereka positif dalam aktifitas mahasiswa yang melakulan penggalangan dana untuk para korban gempa dan tsunami Donggala," katanya.

Adi juga mengatakan, masyarakat disatu sisi juga mempertimbangkan hal-hal yang lebih urjen, karena Lombok juga masih butuh bantuan dan masih butuh pemulihan. Jadi sedikit berpikir-pikir untuk  memberikan bantuan, tetapi tetap respon positif. 

"Itu kita apresiasi sebagai bentuk kepedulian antar sesama,"ujarnya.

"Harapan terbesar kami kepada saudara-saudara kami yang ada di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah, dan beberapa daerah yang terdampak gempa dan tsunami untuk  bersabar, tabah, ikhlas bahwa ini merupakan musibah yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa," tutupnya. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.