Bulan Desember, Tiga Jembatan di Kota Bima Selesai Dikerjakan - Kabar Bima

Bulan Desember, Tiga Jembatan di Kota Bima Selesai Dikerjakan

Kota Bima, KB.- Tiga jembatan di Kota Bima yakni Jembatan Padolo I, Jembatan Padolo II dan Jembatan Rabasalo ditargetkan akan selesai pada bulan Desember tahun 2018 ini.

Jembatan Padolo II sedang dalam proses penggerjaan.
"Insaallah tiga jembatan tersebut akan selesai Desember ini,"ujar Kepala Dinas PUPR Kota Bima M.Amin, S.Sos saat dikorfimasi kabarbima.com, Jum'at (12/10/2018).

Dikatakanya, untuk jembatan Podolo I dan Rabasalo, merupakan kewengan pemerintah pusat. Sedangkan untuk jembatan Padolo II itu baru kewenangan Pemerintah Kota Bima.

"Jadi Saya pastikan pembangunan jembatan Podolo II harus selesai bulan Desember ini,"yakinnya.

Sekarang kata dia, tiang jembatan Padolo II sudah di cor. Kalau tiangnya sudah dicor berarti pekerjaan akan cepat terselesaikan, karena tiang ini merupakan inti pokok, paling utama pada sebuah pekerjaan proyek jembatan.

"Tiang itu merupakan pondasi pada sebuah proyek jembatan, jadi harus diutamakan. Jika tiangnya sudah dibuat selanjutnya tinggal memansang bahan-bahan yang lain. Maka dari itu saya bisa pastikan bahwa jembatan Padolo II akan selesai Desember ini,"jelas Amin.

Ditegaskannya, jika pihak pelaksana tidak mampu menyelesaikan pekerjaan bulan Desember ini, akan diberikan penambahan waktu 50 hari, tetapi tetap didenda I permin perhari keterlambatan dari sisa volume pekerjaan yang belum selesai, itu sesuai dengan Pepres tentang pengadaan barang dan jasa.

"Jika tidak mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktu yang sudah ditargetkan, maka sangsinya harus didenda, dan itu sudah menjadi resiko pelaksana,"ucapnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.