Bupati Bima Tinjau Progres Pembangunan Puskesmas Mewah - Kabar Bima

Bupati Bima Tinjau Progres Pembangunan Puskesmas Mewah

Bima, KB.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Senin (08/10/2018) melakukan monitoring atau peninjauan langsung sejumlah pelaksanaan proyek Pembangunan Puskesmas di Kabupaten Bima. Dalam sehari, ada  enam lokasi yang dikunjungi Bupati perempuan pertama di Bima ini, yaitu Pembangunan Puskesmas Parado, Puskesmas  Monta ditambah pembangunan Kantor Camat Monta, Puskesmas Woha, Puskesmas Belo dan Puskesmas Langgudu. 

Bupati Bima Saat Meninjau Pembangunan Puskesmas Parado.
Dalam kegiatan tersebut, Bupati Bima  didampingi sejumlah pejabat diantaranya, Plt Kadis Dinas Kesehatan Dr. H Gani, Kabid Promkes Dikes selaku PPK Pembangunan Puskesmas, Farid SKM, Kabag Humas Setda Bima Hj. Ernawati, Asisten 1 H.M Qurban, Asisten II Ir. H. Nurdin, Kabag AP Setda Bima dan sejumlah pejabat lingkup Kabupaten Bima. 

Peninjauan langsung terhadap sejumlah proyek oleh Bupati Bima yang biasa disapa Umi Dinda ini, dalam rangka melihat langsung progres dan kualitas pembagunan peningkatan mutu sarana pembangunan Puskesmas mewah di 8 Kecamatan. 

Sekitar pukul 10.00 wita pagi tadi, kunjungan pertama adalah Puskesmas Parado, yang disambut  baik pelaksana proyek. Pada saat itu, Bupati Bima sempat memeriksa dan melihat beberapa konstruksi bangunan dan dinilainya cukup bagus. Saat itu Bupati menyampaikan agar pembangunan Puskesmas sesuai dengan perencanaan dan hasilnya harus lebih baik lagi. 

Progres fisik masing-masing puskesmas sudah memasuki 40-60 porsen, diantaranya Puskesmas Parado sudah mencapai 60 Porsen, Sementara Puskesmas, Woha, Monta, dan Belo baru sekitar  40-45 Porsen. 

Bupati Bima Saat Meninjau Pembangunan Puskesmas Monta.
"Progresnya sudah bagus, dan kontruksinya juga bagus, tapi nanti hasil akhirnya harus lebih bagus," ujarnya dihadapan pelaksana proyek.

Bupati berharap agar pembangunan puskesmas ini, dapat diselesaikan sesuai waktu yang ditargetkan, yaitu bulan Desember tahun 2018. 

"Peninjauan ini akan terus dilakukan guna mamastikan kuwalitas pekerjaan dan mempercepat proses pembagunan di 8 Puskesmas yang dibangun dari anggaran yang bersumber dari APBN tahun 2018 melalui program Afirmasi," tuturnya.

Selain memberikan penekanan kepada para pelaksana proyek untuk mengejekan pembangunan puskesmas dengan baik serta memperhatikan mutu dan kualitas, Bupati juga sempat menanyakan kepada masing-masing kepala Puskesmas yang dikunjungi, terkait pelayanan pasien.

Kepada para kepala Puskesmas, Bupati  mengingatkan agar terus memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat. (KB-01)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.