HUT TNI ke 73, Gubernur Apresisasi Kinerja TNI Selama Gempa - Kabar Bima

HUT TNI ke 73, Gubernur Apresisasi Kinerja TNI Selama Gempa

Mataram, KB.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkiflimansyah, yang baru beberapa hari dilantik telah memberikan apresiasi terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang telah banyak memberikan konstribusi terhadap masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terkena gempa. Hal tersebut disampikan Gubernur usai perayaan hari ulang Tahun TNI Ke-73, Jum’at (05/10/2018). 


“Kami atas nama Pemerintah Daerah  mengucapkan selamat ulang tahun Tentara Nasional Republik Indonesia. Semoga tetap kompak bersama masyarakat untuk Indonesia lebih baik dihari yang akan datang. Kita semua menyaksikan sendiri bagaimana konstribusi TNI dalam membantu penanggulangan bencana di Nusa Tenggara Barat. Dirgahayu TNI,” ungkap Zulkiflimansyah.


Selanjutnya, Gubernur ditanya terkait  kesiapan Pemerintah NTB untuk pertemuan IMF Word Bank di Bali. Gubernur menyatakan, Pemerintah NTB akan berpartisipasi pada pertemuan sekitar 200 Presiden pada IMF-World Bank di Bali itu.

“NTB siap berpartisipasi, karena banyak kegiatan juga di IMF Word Bank di Bali ini untuk menunjukan kepada Indonesia dan Dunia, bahwa NTB insya Allah bisa pulih kembali  atau normal kembali, sehingga kita bisa menjalankan berbagai aktifitas seperti biasa,” ucapnya.

Zulkiflimansyah juga menyampaikan, bahwa para delegasi dari berbagai negara akan berkunjung ke NTB. “Pimpinan IMF  mulai datang hari Senin (08/10/2018). Berikutnya berbagai Negara akan datang ke Nusa Tengara Barat sebagai rangkaian dari kegiatan di Bali,” katanya.

Komandan Korem 162/Wira Bhakti, Ahmad Rizal Ramdhani  mengatakan, sampai saat ini situasi di NTB pasca gempa aman terkendali. "Kita rasakan bahwa situasi  sudah kondusif dan masyarakat juga sudah tenang. Pergerakan lempeng gempa sudah berkurang, mudah-mudahan ini menjadikan Lombok Nusa Tenggara Barat bangkit kembali,”ujar Ramdhani.

"Terkait dengan simulasi pengamanan NTB, dilaksanakan untuk menunjukan sebagai sinergitas antara kami jajaran Intelejen BIN, Polri maupun kami TNI bersinergi untuk mengamankan wilayah Nusa Tenggara Barat,” katanya Komandan Korem 162/Wira Bhakti. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.