Kompolnas Apresiasi Kinerja Polda NTB Dalam Penanganan Pasca Gempa - Kabar Bima

Kompolnas Apresiasi Kinerja Polda NTB Dalam Penanganan Pasca Gempa

Mataram, KB.- Komisi Kepolisian Nasional Indonesia (Kompolnas) melihat Polda NTB telah melakukan gelar Operasi Aman Nusa II dengan sangat baik dan profesional. Polda menyediakan evakuasi umum terhadap masyarakat yang terkena Gempa. 

Komisioner Kompolnas,  Poengky Indarti juga mengapresiasi Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Achmat Juri M. Hum beserta jajarannya, bahwa telah melaksanakan tugas dengan profesional dalam rangka menyediakan evakusi terhadap masyarakat yang terkena bencana alam gempa bumi di pulau seribu Masjid (Lombok) Nusa Tenggara Barat.

“Kami melihat ada 24 item kegiatan yang dilakukan Polda Nusa Tenggara Barat, telah menyediakan evakuasi umum terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana, evakuasi khusus longsor Gunung Rinjani, Gilitrawangan, dan evakuasi di Hotel Golden Palace, dapur umum, penyediaan pelayanan kesehatan, penyediaan air bersih, trauma healing, operasi harga sembako, cyber troops untuk menangkal berita-berita hoax, hingga penangganan distribusi bantuan bagi korban gempa,” kata Poengky, Jumat (12/10/2018).

Kompolnas mengunjungi beberapa Polres dan Polsek yang terdampak Gempa Lombok. Digelar guna meninjau sejauh mana Polda NTB dan jajarannya dalam menjalankan tugasnya.

“Kami sangat mengapresiasi profesionalitas kinerja Polda Nusa Tenggara Barat dan jajarannya, meskipun ada 112 unit kantor Polri di wilayah NTB, akan tetapi Kapolda dan seluruh anggotanya tetap sigap dan profesional dalam menjalankan tugasnya,” ujar Poengky Indarti.

Atas apresiasinya itu, Kompolnas akan melaporkan dan menyampaikan kepada Presiden  sebagai bagian dari pembuatan arah kebijakan Polri dalam membuat rekomendasi kepada Kapolri, agar hal-hal yang telah dilaksanakan Polda NTB dalam penanganan bencana alam gempa bumi dapat dijadikan  guidance(petunjuk) bagi Polda-polda lain. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.