Listrik Sering Padam, Pihak PLN Minta Maaf - Kabar Bima

Listrik Sering Padam, Pihak PLN Minta Maaf

Kota Bima, KB.- Beberapa hari terkahir di bulan Oktober ini, pihak PLN P3 Bima melakukan pemadamann listrik secara bergilir di seluruh wilayah Kota Bima.

Pemadaman listri secara bergiliran ini disebabkan, adanya pemeliharaan mesin pembangkit listrik oleh pihak PLN P3 Bima.  Begitu yang dikatakan oleh Manager bagian KSA (Keuangan SDM dan administrasi) PLN P3 Bima, Rahman Iwanda saat ditemui kabarbima.com di kantornya, Kamis (18/10/2018) siang.

"Mesin pembangkit kita sekarang sedang dilakukan pemeliharaan (Servis). Sehingga daya yang diproduksi itu kurang dari permintaan masyarakat, maka dilakukanlah pemadaman,"jelasnya.

Lanjut Rahman, kalau tidak segera dilakukan pemadaman, maka akan beresiko lebih besar, dan itu dapat merusak mesin yang lagi beroperasi saat ini.

"Kalau tidak dilakukan pemadaman dan tidak dilakukan pemeliharan mesin, makan mesin akan rusak,"katanya.

Dikatakannya, bahwa pemeliharaan mesin ini akan selesai pada bulan November. Dan setelah mesin itu selesai diservis maka pemadaman pun juga akan berakhir.

"Pemadaman bergilir akan berakhir pada bulan November 2018 ini,"yakinnya.

Dikatakannya, bahwa sebenarnya setiap tahun pihaknya tetap melakukan pemeliharaan mesin dan tetap melakukan pemadaman. Agar tidak terjadi pemedaman lagi dikemudian hari, maka kedepan pihak PLN P3 Bima akan akan melakukan penambahan daya Listrik dari PLTMG Bonto sebesar 25 x 25 atau 50 Mega Watt.

"Dengan adanya penambahan daya sebesar itu akan membantu mencukupi kebutuhan listrik masyarakat. Dengan mesin berdaya besar itu insa allah kedepannya tidak akan ada lagi pemadaman, kalaupun ada mungkin akan minim,"ucapnya yakin.

Dan terkait pemadaman listrik yang terjadi baru-baru ini, Rahman menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyakat Kota Bima dan Sekitanya.

"Kami mohon maaf jika pemadaman ini merugikan masyarakat,"ucapnya.(KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.