Permainan Berikutnya Pelatih Jatim akan Menggunakan Strategi yang Beda - Kabar Bima

Permainan Berikutnya Pelatih Jatim akan Menggunakan Strategi yang Beda

Mataram, KB.- Tim Jawa Timur telah mengalahkan Tim Sulawesi Tenggara di putaran kedua dan tiga di Pull A pada Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Takraw dalam Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) IV Nusa Tenggara Barat.

Foto pertandingan Jatim (Orange) dan Sultra (Kuning)
Pada Sepak Takraw ini, ada tiga regu dalam satu Tim. Tim Jawa Timur (Jatim) dikalahkan oleh Regu I Tim Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan skor 21-18 di set pertama dan di set kedua skor 21-16. Kekalahan Jatim dikarenakan unsur kesengajaan atau strategi pelati tim Jatim.

"Memang strategi tadi untuk Sultra, karena dia main pertama, dia nggak berani spikulasi dia masang regunya satu dua tiga. Jatim pasangnya tiga satu dua," pungkas Pelati jatim Oni Diar Ahyanto di Gelanggang Pemuda NTB, Rabu (24/10/2018).

Kemudian, kemenangan yang diraih Tim Sulteng tersebut, tertinggalkan oleh Tim Jatim berturut-turut di Regu II dengan skor di set pertama 21-18 dan 21-17 di set kedua, permainan ini juga dua set namun dimenangkan oleh Tim Jatim.

Pada Regu III, Selteng semakin jauh ditinggalkan oleh Tim Jatim skor 21-11 set peetama dan skor 21-6 di set kedua. Tetap  dari Tim Jatim yang mepertahankan kemenangan pada Pull A tersebut.

Kemenangan Jatim pada Pull A atas strateginya dan belum tentu menggunakan strategi sama pada di semifinal yang mendatang.

"Kita lihat dulu nanti lawan, nanti krosnya di semifinalnya siapa," ujar Oni Diar Ahyanto.

Pelatih Tim Sulteng, Eriansyah mengakui atas kekalahan dan sedikit kelihatan kecewa karena dua regu berturut-turut kalah dalam perpemainan itu.

"Kita memang kalah melawan jawa timur,"  kata Eriansyah.

Selanjutnya, Eriansyah juga mengatakan bahwa tidak mudah menyerah atas kelahan itu namun dia tetap berusaha untuk merubah strategi pada permainan selanjutnya. "Ia itu memang srategi kita harus memasang strategis yang bagus dan untuk strategi selanjutnya mungkin ada perubahan," ucapnya. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.