Polres Bima Terjunkan Mobil Tangki Bantu Krisis Air di Soromandi - Kabar Bima

Polres Bima Terjunkan Mobil Tangki Bantu Krisis Air di Soromandi

Bima, KB.- Kapolres Bima, AKBP Bagus Satrio Wibowo, SIK menerjukan personelnya memberikan bantuan kepada warga yang mangalami krisis air bersih, Kamis (18/10/2018). Personel Polres Bima turun membawa mobil tangki ke Dusun Ndano Ndere Desa Bajo Kecamatan Soromandi sekitar Pukul 10.00 Wita.

Diawali dengan turunnya Kasubsektor Soromandi survei dan patroli pengecekan kekurangan debit air di pemukiman warga setempat. Krisis air itu dibenarkan Kepala Desa Bajo, Sakban H. Ibrahim. 

"Masyarakat di Dusun Ndanondere memang mulai kekurangan air bersih. Debit air sangat kecil yangmasuk ke bak penampung," ujar Kapolres.

Bagus Satrio Wibowo menyebutkan, kegiatan sosial itu dilakukan untuk membantu warga setempat yang mengalami krisis air. Terlebih pada musim kemarau saat ini, masyarakat berharap agar mendapatkan bantuan penyaluran air bersih.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, dalam  pelaksanaan pembagian air bersih itu, mengedepankan fungsi Sat Sabhara Polres Bima.

"Kondisi masyarakat memprihatinkan. Itu sudah lama dialami oleh warga. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bima harus turun tangan untuk mengurangi beban masyarkat disana," harap dia. (KB-03).


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.