Pulihkan Kepercayaan Konsumen, Direktur PD. Wawo Sambangi 191 Desa - Kabar Bima

Pulihkan Kepercayaan Konsumen, Direktur PD. Wawo Sambangi 191 Desa

Bima, KB.- Setelah pergantian Direktur PD Wawo oleh Direktur Baru, Sudirman SH, ada banyak terobosan yang dilakukan untuk memulihkan kembali kondisi perusahaan yang sedang sakit waktu itu. 

Direktur PD Wawo Bersama Direktur PT.Susanti Megah, Toni Winarko.
Baru-baru ini, Direktur PD. Wawo menyambangi 191 desa di Kabupaten Bima, untuk membangun komunikasi dengan kepala-kepala desa. Menurutnya, selama ini komunikasi dengan kepala desa selaku mitra PD Wawo sekaligus pelanggan yang mengkonsumsi garam dari PD Wawo sempat terputus, bahkan 

"Kunjungan ke desa-desa itu dalam rangka memulihkan kembali kepercayaan konsumen yang pernah rusak oleh direksi yang lama. Sehingga mosi tidak percaya para konsumen tetap ini, harus dibangun atau dipulihkan kembali," sebutnya saat ditemui kabarbima.com di ruang kerjanya, Selasa (17/10/2018). 

Selain terobosan itu, Direktur PD Wawo juga sedang membangun terobosan baru dengan bekerjasama dengan Koperasi Lariti untuk mengirim barang ke luar daerah. "Terhitung mulai tanggal 16 Oktober, PD Wawo mulai mengirim garam ke luar daerah, bukan hanya Surabaya, tetapi nantinya juga untuk daerah lain," tuturnya. 

Untuk Garam premium yang akan dikirim ke luar daerah ini, PD Wawo akan bekerja sama dengan  Petani Garam Lambu yang tergabung dalan Kelompok Pugar dengan Koperasi Lariti.

Menurutnya, untuk target pengiriman garam ke Surabaya tergantung jumlah produksi garam premium di Kabupaten Bima. Yang Pasti peminatnya sudah ada, apalagi garam premium Kabupaten Bima ini sudah diakui kualitasnya oleh Menteri Kemaritiman, Kelautan dan Perikanan (KKP) RI. 

"Menteri KKP mengakui bahwa garam yang diproduksi Kabupaten Bima ini masuk kategori garam premium terbaik dari 21 daerah di Indonesia," bebernya. 

Ditanya berapa jumlah garam premium yang bisa diproduksi di Bima untuk dikirim ke luar daerah? lelaki yang akrab disapa Topan ini mengaku, bahwa jumlah produksi garam premium oleh kelompok Pugar dan Koperasi Lariti cukup banyak.

"Yang jelas, Koperasi Lariti bersama PD Wawo siap memproduksi dan mengirim garam premium ke luar daerah dalam jumlah banyak. Tergantung tingkat produksi, itulah yang kita kirim. Saat ini Koperasi Lariti siap memberikan garam hasil produksinya kepada PD Wawo untuk dikirim ke luar daerah," akunya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.