SDN 02 Kota Bima Mulai Gunakan Absen Elektronik - Kabar Bima

SDN 02 Kota Bima Mulai Gunakan Absen Elektronik

Kota Bima, KB.- Senin mendatang, SDN 02 Kota Bima mulai menggunakan absen elektronik kepada seluruh guru dan tenaga pendidik yang ada di lingkup sekolah setempat.

"Sekarang alatnya sudah ada, bahkan sudah dipasang dan Senin depan baru kita mulai menggunakannya,"ujar Kepala SDN 02 Kota Bima H.Alatif, S.Pdi saat dikonfirmasi kabarbima.com di ruang kerjanya, Kamis (04/10/2018).

Sebenarnya kata dia, E-Absen untuk sekolah di Kota Bima  sudah banyak yang menggunakannya termasuk SDN 02 Kota Bima.

"SDN 02 Kota Bima merupakan salah satu sekolah yang menggunakan absen elektronik,"jelas pria yang akrap disapa Aji Latif ini.

Dikatakannya, penggunaan E-Absen ini sebenarnya sudah dari dulu direncankan namun baru terealisasi hari ini.

"Dari dulu kita sudah rencanakan dan alhamdulilah akhirnya mimpi dan keinginan itu bisa terpacai dan terwujud juga,"tuturnya.

Menurutnya, Pemasangan E-Absen ini sangat bagus sekali, untuk mendukung sekaligus juga meningkatkan kedisiplinan guru dan tenaga pendidik yang ada di SDN 02 Kota Bima ini.

"Sebernya kalau berbicara soal kedisiplinan, sejak kepemimpinan saya guru dan siswa SDN 02 Kota Bima tidak pernah terlambat dan selalu disiplin waktu, apalagi kalau sudah menggunakan E-absen ini,"jelas Aji Latif.

Karena lanjut dia, kehadiran alat ini merupakan penentu untuk mendapatkan tunjangan, jika guru tidak melaksanakan kawajibannya maka dia tidak bisa mendapatkan tunjungan profesi.

"Guru malas, sering datang terlambat (telat) dan tidak bisa memenuhi 24 jam mengajar, maka tunjungannya akan dipotong,"tegasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.