Tim Sepak Bola NTB Targetkan Juara di Popnas 2019 - Kabar Bima

Tim Sepak Bola NTB Targetkan Juara di Popnas 2019

Mataram, KB.- Pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2018 yang digelar di Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai Senin lalu, akhirnya ditutup pada Sabtu (27/10/2017) kemarin.  Tim Sepak Bola NTB mendapatkan tiket ke Popnas 2019 di Papua dan ditargetkan mendapat juara.

Untuk Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola pada Popwil kali ini dikuti  empat Provinsi, diantaranya Nusa Tenggara Barat (NTB), Sulawesi Selatan (Sulses), Jawa Timur (Jatim) dan Kalimantan Timur (NTT). Dalam pertandingan sebelumnya, Sulsel sukses menekuk NTB  melalui drama adu penalti dengan skor 4–3.

Pelatih tim sepak bola pelajar NTB, Hamzah Wardi merasa terharu atas kemenangan kontingen NTB yang bisa tembus runner up. Padahal, katanya, persiapannya hanya enam hari. "Kekalahan kami ini juga sebab kesiapan kami hanya seminggu, tapi semangatnya luar biasa, saya benar-benar  terharu," ujarnya.

Atas posisi runner up yang diraih itu, tim NTB mendapatkan tiket ke Pekan Olahraga Nasional (Popnas) 2019 di Papua.

Untuk ke Popnas, Pelatih akan melakukan seleksi dan rencana akan mencari Tim sepak bola dan berkoordinasi dengan Dispora guna meminta waktu agar persiapan lebih lama.

"Kita akan seleksi lagi, tapi kita koordinasikan dengan Dispora supaya diberikan kesempatan untuk mencari Tim NTB yang lain," ujarnya.

Ia  berharap agar di Popnas nanti,  tim bisa membawa medali demi mengharumkan nama NTB.  “Itu saja keinginan kami dan kami ingin diberikan waktu supaya lebih lama untuk persiapan," harap Hamzah Wardi. (KB-03)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.