TNI Marathon Mandalika Melibatkan Pelari Nasional dan Internasional - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

TNI Marathon Mandalika Melibatkan Pelari Nasional dan Internasional

Mataram, KB.- Brigjen TNI Muhammad Hasan memimpin rapat persiapan TNI Marathon Mandalika 2018 yang akan digelar pada Minggu tanggal 4 November mendatang. Rapat tersebut brerlangsung di Hotel Tastura Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Senin (29/10/2018).

Pada rapat tersebut dihadiri seluruh Dansatgas dan instansi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan lomba, seperti Dinas Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kominfo dan Dinas Perhubungan, BMKG, Basarnas, Perwakilan BUMN.

Perhelatan TNI Marathon Mandalika 2018 melibatkan para pelari Daerah, Nasional dan Internasional dengan total hadiah Rp.10 miliyar mendapat perhatian khusus dari TNI selaku penyelenggara.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., berharap masing-masing seksi bertanggung jawab  pada tugasnya masing-masing dalam pelaksanaannya supaya berjalan dengan sukses.

"Kita bekerja sesuai dengan surat perintah dari pimpinan dan bertanggungjawab atas tugas yang diberikan," ucap Ahmad Rizal.

Dijelaskannya, sesuai rencana, sebelum pelaksanaan lomba lari pada hari H (Minggu tanggal 4 November) akan dilaksanakan berbagai kegiatan untuk membantu masyarakat NTB khususnya Lombok.

"Ada kegiatan bakti sosial seperti pengobatan massal, penyuluhan dan donasi berupa sumbangan kursi roda, alat bantu dengar, kaki palsu. Kemudian ada rencana bazar, dzikir dan doa serta hiburan pada malam pelaksanaan dan pada hari pelaksanaan ada aerobatic pesawat," jelasnya.

Kemudian, Danrem juga menjelaskan, seluruh kegiatan yang terjadwalkan, agar terkoordinir dengan baik, jika ada kekuarangan segera koordinasikan untuk melengkapi agar tidak terdadak sehingga dalam pelaksanaannya bisa berjalan sesuai dengan harapan,

Selain itu, Ahmad Rizal Ramdhani juga meminta pada tim kesehatan agar ada pada titik-titik rawan rute lari, demontrasi Tim yupiter aerobatic maupun pada saat terjun payung nanti juga menyiapkan alat peralatan pendukungnya dengan harapan jika terjadi sesuatu berkaitan keselamatan dan kesehatan dapat ditangani dengan baik.

"Mari kita sama-sama berdoa agar selama pelaksanaan lomba lari Marathon Mandalika maupun baksos dapat berjalan lancar, aman dan terkendali dengan harapan NTB bisa bangkit kembali pasca gempa menjadi Provinsi NTB yang gemilang," tutupnya. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.