Umi Dinda Dilantik Jadi Ketua KONI - Kabar Bima

Umi Dinda Dilantik Jadi Ketua KONI

Bima, KB.-  Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE yang sebelumnya menjabat sebagai ketua Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Bola Voli Se Indonesia (PBVSI) dilantik sebagai ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bima periode 2018-2022.  Pelantikan Hj. Indah Dhamayanti Putri bersama pengurus lainnya itu, oleh ketua KONI NTB, H. Andi Adianto pada Rabu (03/10/2018)  di Hotel Mutmainnah Kota Bima. 

Ketua KONI NTB Saat Mengukuhkan Ketua Koni Kab. Bima.
Sebelumnya, Bupati dipilih secara aklamasi melalui Musyawarah Olahraga Daerah Luar Biasa (Musordalub) yang digelar di Hotel Mutmainnah Kota Bima beberapa bulan lalu. Dan baru sempat dilantik pagi tadi, karena adanya beberapa kendala yang menyebabkan penundaan pelantikan.

Ketua KONI provinsi NTB, H. Andi Hadianto dalam sambutannya mengatakan, bahwa di Bima banyak atlet yang berpotensi. Bahkan kompetensi para atlet di Kabupaten Bima tak kalah hebatnya seperti kompetensi yang dimiliki oleh para atlet di daerah lain yang ada di Indonesia. 

"Para Atlet di Kabupaten Bima banyak yang berpotensi. Jika dilatih dengan serius, maka mereka akan menjadi jawara,"tutur Andi. 

Kepada pengurus KONI  yang baru, dirinya menghimbau agar serius mengurus para atlet yang dimiliki. Andy Haryanto berharap dengan kepengurusan KONI Kabupaten Bima yang baru dapat memajukan olahraga serta menciptkan atlet Kabupaten Bima menjadi atlet nasional hingga internasional. 

“Ayo fokus melakukan pembinaan atlet hingga mampu berprestasi,” ujarnya seraya menyebutkan pada Asian Games 2018, banyak atlet dari Bima yang ikut bertanding. 

Diakhir sambutanya, ia mengajak seluruh jajaran penggurus KONI yang baru dilantik agar terus bekerja bersama atlet meraih prestasi.

Ketua KONI Kabupaten Bima, H.Indah Dhamayanti Putri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus KONI Provinsi NTB yang telah melantik dan mengukuhkan kepengurusan KONI Kabupaten Bima masa bhakti 2018-202. 

“Semoga dengan dilantikanya pengurus KONI Kabupate Bima ini, kedepannya bisa lebih baik dalam memberikan pembinaan atlet dan cabor agar dapat menciptakan prestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Bima dan Privinsi NTB,” ungkap wanita yang akrap disapa Dae Dinda itu. 

Dirinya bersama seluruh pengurus KONI akan berupaya mewujudkan sistem pembinaan prestasi yang berjangka serta berdaya saing. “Kita bersama dengan seluruh pengurus KONI sedang fokus melakukan pembinaan kepada seluruh atlet cabor guna persiapan Pekan Olahraga Provinsi NTB,”akunya.

Kata dia, KONI merupakan wadah perjuangan pembinaan dan pengembangan olahraga berprestasi. Untuk itu, dirinya sangat berharap dukungan dari semua pihak. Baik Pemerintah Kabupaten Bima, insan olahraga yang tergabung dalam masing-masing cabang olahraga, serta pemerhati olahraga.  

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan M.Noer, Dandim 1608 Bima, Kapolres Bima Kota, Perwakilan Kejaksaan, Kepala OPD Kabupaten Bima dan jajaran pengurus KONI Kabupaten Bima. (KB-01/04)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.