Akan Dibangun GOR di Lapangan Pacuan Panda - Kabar Bima

Akan Dibangun GOR di Lapangan Pacuan Panda

Bima, KB.- Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dalam memajukan daerah terus dilakukan. Berbagai macam terobosan pun dihadirkan. Salah satunya, pengadaan Gelanggang Olahraga (GOR) di tahun anggaran 2019 mendatang. Pembangunan GOR ini bersumber dari DAK 2019, senilai Rp. 13,4 Miliyar.

H. Muzakir, M.Sc (Kepala Bappeda Kabupaten Bima).
Keberhasilan Pemkab Bima dalam hal ini, merupakan perjuangan keras dengan tekad yang kuat dalam melobi anggaran pusat untuk kemajuan daerah. Selain usaha dan tekad yang kuat, pun kekompakan Pemerintah dalam menjemput program tersebut.

"Pemkab Bima berhasil menggiring  DAK, untuk pembangunan GOR Panda untuk tahun 2019," tutur H. Muzakir M.Sc selaku Admin DAK Kabupaten Bima kepada kabarbima.com di ruang kerjanya, Selasa (27/11/2018).

Lanjutnya, tidak hanya itu yang berhasil dijemput Pemkab Bima di tahun 2019 mendatang, ada juga sejumlah DAK Fisik dan Non Fisik yang mencapai angka Rp.1,1 Triliun.

"Tahun 2019 Pemkab Bima mendapat alokasi anggaran dari pusat, melalui DAK Fisik dan Non Fisik. 8 OPD diantaranya mendapat DAK Fisik dan 12 OPD mendapat DAK Non Fisik," beber laki-laki yang dikenal bijak itu.

Dijelaskannya,  jumlah keseluruhan yang diusulkan pemerintah Kabupaten Bima pada awalnya untuk tahun anggaran 2019 sesuai hasil  Musrenbang, totalnya senilai Rp. 1,1 Triliun. Sedangkan, yang disetujui sebanyak,  Rp. 344 Miliyar.

"Itu total keseluruhan Dana Anggaran Khusus (DAK) 2019.  Untuk DAK Fisik senilai Rp. 225 Miliyar, dan Rp. 119 Miliyar untuk DAK Non fisik," jelasnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.