Belum Setahun, Bidang Tata Ruang Capai Target PAD 100 Porsen - Kabar Bima

Belum Setahun, Bidang Tata Ruang Capai Target PAD 100 Porsen

Kota Bima, KB.- Belum sampai setahun, dan baru bulan November 2018, Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kota Bima sudah mampu mancapai target (Pendapatan Asli Daerah) PAD (Ijin Mendirikan Bangunan) IMB sebesar 100 porsen.

"Alhamdulilah Belum sampai se tahun, kita sudah mampu mencapai target Rp.500 juta,"ujar Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kota Bima, Junaiddin, ST saat ditemui kabarbima.com di ruang kerjanya, Senin (19/11/2018).

Lanjut dia, capaian angka Rp.500 juta ini tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah mengingat waktu masih tersisah satu bulan lagi.

"PAD kita mungkin akan terus bertambah, dan bahkan bisa melebihi angka tersebut,"ujarnya yakin.

Dikatakannya, bahwa target PAD tahun 2018 ini lebih besar dibanding tahun 2017 kemarin.

"Tahun 2017 kemarin target PAD kita hanya Rp.400 juta, dan hasil yang kita capai lebih dari itu yakni Rp.600 juta atau 157 porsen, dan tahun ini pun juga akan sama, intinya tahun 2018 ini kita akan mampu melibihi target,"ujarnya yakin.

Dikatakannya, bahwa capain PAD yang didapat ini, merupakan hasil dari intens melakukan sosialisasi diberbagai kelurahan dan kecamatan di Kota Bima terkait dengan IMB.

"Hasil dari sosialisasi tersebut, sehingga masyarakat lebih peka dan proaktif terhadap pengurusan IMB,"jelasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.