Bermalam di Punti, Gubernur Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kebersamaan - Kabar Bima

Bermalam di Punti, Gubernur Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kebersamaan

Bima, KB.- Jumat (16/11/2018) kemarin, Gubernur NTB. Dr. Zulkiflimansyah melaksanakan kunjungan kerja di Kabupatan Bima. Sekitar pukul 17.00 wita, rombongan Gubernur NTB tiba di Bandara Sultan  Muhammad Salahuddin Bima, dan langsung menuju Desa Doridungga Kecamatan Donggo. 

Gubernur Saat berdialog dengan warga Desa Punti.
Setelah bersilaturahmi di Desa Doridungga, Gubernur bertolak menuju kediaman kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Zulkifli, SH di Desa Kala, Kecamatan Donggo. Disana Gubernur silaturahmi dengan Zulkifli dan juga masyarakat.

Dari Desa Kala, rombongon mengambil jalan potong munuju desa Punti Kecamatan Soromandi dan sempat mampir di arena MTQ tingkat Desa Wadukopa Kecamatan Soromandi dan memberikan bantuan untuk MTQ.

Di Dusun Sarita Desa Punti telah ada persiapan penyambutan Gubernur tepatnya di kediaman Bendahara Umum PKS Kabupaten Bima, Arif Fahruddinsyah, yang juga menjadi tempat bermalam (Nginap) Gubernur yang dikenal merakyat itu.

Di lokasi ini Gubernur juga memberikan ruang untuk berinterkasi langsung dengan masyarakat, dan terjadi dialog antara Gubernur dan Masyarakat. 

Pada kesempatan itu, Gubernur mengajak seluruk masyarakat yang hadir untuk terus menjaga dan mempererat persaudaraan dan kebersamaan yang dibangun selama ini.

"Pilihan politik boleh beda, tetapi kebersamaan harus tetap terjaga. Jangan sampai ada perpecahan antara kita, karena kita semua saudara. Yang calon presiden atau caleg siapa kok yang ribut kita, toh yang dirugikan juga siapa," ajaknya mengingatkan masyarakat.

Usai dialog, Gubernur langsung istirahat. Dan memasuki waktu sholat subuh Gubernur melaksanakan sholat berjamaah bersama warga di dusun setempat. 

Pagi pagi usai sarapan, Gubernur menyempatkan diri mengililingi kampung untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan melihat langsung kondisi lingkungan dusun sarita. Beliau juga mengunjungi kediaman seorang janda yang memiliki 4 orang anak, salah satunya menderita penyakit lumpuh. 

"Saya sudah minta Dikes dan Dinas Sosial untuk memperhatikan dan membantu keluarga ini,"tuturnya.

Saat keliling kampung, Gubernur melintasi jembatan lingkungan yang sudah ambruk. Di sekitar jembatan nampak tumpukan sampah plastik di sungai. Dalam akun facebook pribadinya, Gubernur mengingatkan Camat Soromandi untuk mengajak masyarakatnya bergotong royong.

"Ayo pak Camat Soromandi ajak masyarakat membersihkan sampah plastik yang sembarangan dibuang ke sungai. Kalau datang hujan dan air meluap semuanya akan hanyut ke laut," tuturnya dalam postingan facebook yang menyoroti Camat Soromandi yang bahkan tidak hadir dalam kungjungannya tersebut.

Usai keliling kampung, Gubernur bersama rombongan langsung menuju Kota Bima untuk menghadiri acara MKKS SMA se NTB, melewati jalur laut dengan menaiki bot penumpang yang ada di Dusun Sarita menuju pelabuhan Kota Bima. (KB-01)

1 komentar:

  1. Gebernur merakyat,santun dan santai dan masyarakat khusunya desa Punti kecamatan Soromandi..tidak salah memilih dalam pesta demokrasinya..saya yakin akan memimpin NTB 2 Periode..

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.