Bupati Bima Antar Kafilah STQ Kabupaten Bima ke Lombok - Kabar Bima

Bupati Bima Antar Kafilah STQ Kabupaten Bima ke Lombok

Mataram, KB.- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi Sekda, Staf Ahli dan beberapa Kepala OPD dan Kabag Setda, Kamis (22/11/2018) menghantar secara langsung Kafilah STQ Kabupaten Bima yang akan berlaga dalam even STQ ke-25 Tingkat Provinsi NTB. 

Kehadiran Umi Dinda dan para pejabat dalam moment Pembukaan STQ ke-25 tingkat Provinsi NTB, selain menunjukan komitmen moral yang tinggi dalam mendukung syiar Islami juga secara khusus dimaksudkan untuk memberi motivasi kepada Qori - Qoriah Kabupaten Bima agar menampilkan kemampuan terbaik selama berlangsungnya STQ dimaksud.

Kafilah Kabupaten Bima terdiri dari 1 orang pimpinan Kafilah, 2 org Wakil, 3 orang Officiel, Pendamping Tilawah 2 orang, 2 orang Pendamping MHQ 1,5 juz dan Tilawah dan Peninjau 10, 20 dan 30 juz 2 orang serta 4 orang Pelatih. 14 orang yang akan tampil pada Golongan anak-anak pa - pi, Golongan dewasa pa - pi 1 juz dan Tilawah pa - pi. 5 juz dan Tilawah pa - pi 10 juz serta Tilawah pa - pi 20 juz dan Tilawah pa - pi, 30 juz dan Tilawah pa - pi.

Umi Dinda menegaskan kepada Kafilah Kabupaten Bima, bahwa meski menjadi juara adalah bagian dari target. " Namun sejatinya keikutsertaan Kafilah Kabupaten Bima diharapkan menjadi media lahirnya Qori - Qoriah yang juga dapat menjadi Da'i - Da'iyah yang sanggup mentransformasikan kemampuannya kepada para penerus sehingga nilai - nilai dan hikmah Qur'ani dapat tumbuh dan berkembang serta menjadi rujukan utuh dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Bima," harapnya.

"STQ ke-25 akan berlangsung hingga tanggal 25 November 2018, diikuti oleh Kafilah dari Kota dan Kabupaten se-Provinsi NTB,"sebut Ahmad Mashuri, SH selaku Karo Kesra Setda Provinsi NTB sekaligus Ketua LPTQ Provinsi NTB dalam Laporannya. 

STQ dibuka secara resmi yang ditandai dengan pemukulan Bedug oleh Wakil Gubernur  NTB Hj. St. Rohmi Djalilah sekaligus melantik Dewan Hakam STQ ke-25 Provinsi NTB. 

Dalam sambutannya, Rohmi menyatakan bahwa STQ yang dilaksanakan setiap tahun pada prinsipnya bertujuan untuk membina dan memotivasi masyarakat NTB untuk mencintai Al-Quran.

" Saya berharap melalui momentum STQ ke-25 tingkat Provinsi NTB akan kembali menghasilkan juara - juara yang sanggup mengharumkan nama NTB di tingkat Nasional maupun Internasional. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.