Bupati Datangi Korban Kebakaran di Maria Wawo - Kabar Bima

Bupati Datangi Korban Kebakaran di Maria Wawo

Bima, KB.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyerahkan bantuan pribadi kepada 6 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi Korban Kebakaran di Desa Maria Kecamatan Wawo yang terjadi pada Kamis (08/11/2018). 

Bantuan kepada 6 orang korban ini ditujukan untuk rekonstruksi pasca bencana kebakaran yang melanda di desa tersebut. Bantuan tersebut diterima langsung oleh 4 KK yang mengalami rusak berat atas nama Nurdin Majid, Nurfin, A. Malik dan Junaidin. Sedangkan rumah yang rusak ringan diterima oleh Faisal dan A. Bakar.

Pada kesempatan tersebut, Umi Dinda menyampaikan rasa simpaty yang sangat mendalam dan mendo’akan kiranya seluruh korban diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT serta tetap memiliki semangat yang tinggi untuk kembali menata hidup setelah terjadinya musibah dimaksud.

“Musibah adalah ketentuan Allah yang jauh dari kesanggupan manusia untuk menduga, karenanya mesti diterjemahkan sebagai suatu cobaan yang mempertebal keimanan dan ketawakkalan kepada Allah. Hadapi dengan sabar sembari semakin mendekatkan diri kepada-Nya,” ungkap Umi Dinda yang disambut penuh haru dan simpaty, Jum’at (09/11/2018).

Hal lain yang juga disampaikan adalah pentingnya kewaspadaan seluruh masyarakat untuk mengantisipasi hadirnya musibah yang merugikan harta maupun jiwa. Untuk itu, Umi Dinda meminta kepada segenap masyarakat dan Perangkat Desa untuk bahu – membahu memonitor setiap tanda – tanda hadirnya musibah.

Lebih lanjut diungkapkan Bupati Bima, bahwa bantuan yang diberikan merupakan refleksi dari demikian rekatnya tali Ukhwah dan rasa simpaty baik secara pribadi maupun sebagai Kepala Daerah. 

“Semoga bantuan yang telah disampaikan dapat bermanfaat dan meringankan kesulitan yang dihadapi,”tuturnya. (KB-01)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.