Dita : FPKT Akan Fokus Pada Usaha Mikro Kepemudaan - Kabar Bima

Dita : FPKT Akan Fokus Pada Usaha Mikro Kepemudaan

Kota Bima, KB.- Setiap organisasi mumpunyai mimpi, cita-cita dan juga tujuan yang sama untuk diwujudkan. begitupun juga yang diinginkan oleh adik kandung Bupati Bima yang baru dilantik menjadi ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Bima periode 2018-2023 ini.

"Saya ingin orang baik itu menjadi lebih baik lagi, yaitu dengan cara memberikan bantuan usaha mikro pada pemuda,"kata Ketua FPKT yang baru dilantik saat jumpa pers usai acara pelantinkan di gedung Kesenian dan Budaya Kota Bima, Senin (12/11/2018).

Dikatakannya, untuk kedepan pihaknya akan fokus pada usaha mikro kepemudaan (usaha produktif milik perorangan).

"Anak muda nanti akan kita berikan bantuan untuk membuka usaha perorangan. Rencana ini sekaligus juga mendukung program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat lebih khususnya pemuda,"jelasnya.

Selain membantu program pemerintah, pihaknya juga punya program yang sama, dan akhirnya sejalan dengan program pemerintah.

"Kita punya program jangka pendek dan jangka panjang dan program ini nantinya akan kita padukan dengan program pemerintah,"katanya.

Selain itu, ditanya soal langkah dan bagaiman cara FPKT menangani penyalahgunaan narkoba pada pemuda? Kata dia, terkait hal itu, pihaknya akan segera melakukan langkah sosialisasi terlebih dahulu pada para pemuda. Setelah itu baru dilakukan pembinaan.

"Semoga pemuda yang menggunakan narkoba jangan sampai ada lagi,"harapnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.