Hotman Paris Minta Wanita Indonesia Kirim Surat Dukungan Baiq Nuril Ke Kopi Jonny - Kabar Bima

Hotman Paris Minta Wanita Indonesia Kirim Surat Dukungan Baiq Nuril Ke Kopi Jonny

Mataram, KB.- Pengacara Kondang Hotman Paris Hutapea menghimbau kepada wanita Indonesia untuk mengirim surat ke Kopi Jonny guna membantu korban pelecehan Baiq Nuril, Jumat (16/11/2018)

Baiq Nuril merupakan seorang guru honor menjadi korban pelecehan seksual seorang Kepala Sekolah tempatnya mengajar kini menjadi tersangka penyebaran rekaman pelecehan seksual.

Lantaran itu, kini menerima putusan kasasi Mahkamah Agung  (MA) dengan vonis enam bulan penjara dan denda Rp. 500 Juta. Bila denda sebesar itu tidak dibayar maka akan diganti dengan pidana kurungan selama tiga bulan.

Apa yang menimpa Baiq Nuril mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan bahkan Hotman Paris Hutapea pun merespon melalui videonya berdurasi 51 detik mengajak wanita Indonesia mengirim surat untuk Jaksa Agung ke Kopi Jonny.

Dalam surat itu berisi tentang permohonan penundaan eksekusi kasasi pada korban pelecehan seksual.

"Kepada seluruh wanita di Indonesia kirimkan segera surat di alamatkan ke Kopi Jonny  untuk menyelamatkan Mbak Nuril agar putusan kasasi jangan dulu di eksekusi dan agar dia jangan di tahan dulu,' ujar Hotman Paris Hutapea.

Pengacara ternama ini pula menjelaskan terkait isi surat yang harus di kirim. "Isi surat adalah memohon kepada Jaksa Agung untuk tidak melaksanakan putusan kasasi sampai keluar putusan PK," terangkan Hotman Paris.

Hotman Paris menyampaikan dalam video ia bahwa surat yang dikirim ke alamat Kopi Jonny dan tujukan kepada Hotman Paris sendiri. Surat tersebut akan disampaikan kepada Jaksa Agung.

"Kirimkan Surat ke Kopi Jonny alamatkan ke Hotman Paris, nanti saya sampaikan ke Jaksa Agung," ujarnya.

Lanjut Hotman Paris dari video tersebut juga menyampaikan salam pada wanita Indonesia dan para pencinta keadilan. 

"Kepada seluruh wanita di Indonesia dan para warga yang pencinta keadilan dan salam dari Hotman Paris dari Flores Itali," ungkapnya. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.