Kapolda NTB: Polantas Harus Jauhi Komplain Masyarakat Soal Pelayanan - Kabar Bima

Kapolda NTB: Polantas Harus Jauhi Komplain Masyarakat Soal Pelayanan

Mataram, KB.- Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) yang baru, AKBP Amin Lintarso, SH, Senin (12/11/2018) pagi tadi dilantik oleh Kapolda NTB, menggantikan Kombes Pol Arman Achdiyat, SIK., M.Si sebagai Dirlantas Polda NTB.

Proses Pelantikan Dirlantas Polda NTB.
Kombes Pol Arman Achdiyat merupakan mantan Dirlantas Polda NTB telah bertugas selama satu tahun dua bulan  itu akan menempuh pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti).

Kapolda NTB, Irjen Pol Achmat Juri, menegaskan bahwa Polisi lalu lintas sebagai etalase citra Polri. Selain karena sering di lapangan, fungsi lalu lintas juga merupakan salah satu sentra pelayanan publik kepolisian. Polantas dituntut bekerja tanpa noda.

“Sekecil apapun kesalahan anggota kita akan nampak begitu jelas dan mudah citra kita yang baik menjadi rusak,” ujar Kapolda, Senin (12/11/2018).

Polantas melayani langsung dengan masyarakat, misalnya dalam pengaturan lalu lintas di jam sibuk pada pagi dan sore hari, razia kendaraan bermotor, atau pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan registrasi kendaraan.

“Maka, selalu kualitas pelayanan, baik registrasi dan identifikasi kendaraan dan pengemudi. Jauhi komplain masyarakat soal pelayanan,” tegas Juri.

Kapolda juga menyinggung perihal ketertiban lalu lintas di wilayah NTB. Seperti sekarang ini diupayakan meningkat ketertibannya melalui Operasi Zebra. Kemudian secara umum dinamika pertumbuhan kota.

“Penambahan volume kendaraan di NTB yang semakin meningkat akan berdampak pada kemacetan dan potensi kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.