Profesi Guru Menurut Kasek SDN 02 Kota Bima - Kabar Bima

Profesi Guru Menurut Kasek SDN 02 Kota Bima

Kota Bima, KB.- SDN 02 Kota Bima Senin, (26/11/2018) pagi melaksanakan upacara bendara dalam rangka meperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan sekaligus memperingati HUT PGRI ke-73 tahun 2018.

Upacara Bendera tersebut berlangsung di halaman sekolah setempat, dan diikuti oleh seluruh siswa dan guru SDN 02 Kota Bima.

Kepala SDN 02 Kota Bima Drs.H.Alatif, S.Pdi, sekaligus sebagai inspektur upacara (Irup) mengucapkan, terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru dan tenaga kependidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Dalam momen ini pula, kami mengucapkan selamat memperingati HGN
dan HUT PGRI yang Ke-73. Mari kita wujudkan Guru sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia cerdas, berkarakter sebagai warisan terbaik buat generasi bangsa,"ucapnya saat menyampaikan sambutan.

Pria yang akrap disapa Aji Latif ini, mengatakan, dalam mendidik siswa, guru harus menerapkan asas disiplin, dan harus punya prilaku yang baik sehingga dapat dicontohi oleh para peserta didik .

"Guru adalah seorang panutan bagi siswanya baik di lingkungan sekolah, maupun diluar sekolah. Dalam Istilah bahasa guru digugu dan ditiru, itu artinya, bahwa seorang guru itu dipercaya oleh muridnya dan dikuti setiap tindak tanduknya,"ucap Mantan Kepala SDN 05 Kota Bima ini.

Jadi, Sambung dia, Apapun yang dikatakan oleh seorang guru pasti akan dipercaya oleh muridnya, dan apapun yang lakukan oleh guru dalam mendidik pasti akan dikuti juga oleh muridnya.

"Selamat berhari Guru, harinya orang-orang mulia yang menyiapkan generasi masa depan yang lebih cemerlang,"pungkasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.