Setelah Viral di Medsos, Pengurus KNPI Kota Bima Resmi Dilantik - Kabar Bima

Setelah Viral di Medsos, Pengurus KNPI Kota Bima Resmi Dilantik

Kota Bima, KB.- Sempat menjadi isu hangat (viral) yang diperbincangkan di Media Sosial Facebook beberapa hari terakhir, tidak menjadi kendala dalam proses Pelantikan pengurus Daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bima Periode 2018 - 2021. Pelantikan yang berlangsung di Paruganae Convention Hall Kota Bima, pada Senin (12/11/2018) itu pun sukses dan lancar. 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, Kapolres Bima Kota AKBP Erwin, Danramil Rasanae Kapten Inf Nasyirudin, KEtua DPP KNPI, Ketua DPD KNPI Provinsi NTB, Hamdan Kasim, Kaban Kesbangpol Kota Bima Achmad Fathony, Ketua KNPI Kota Bima Mutmainah Haris, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyati, Ketua MUI Kabupaten Bima Abdurahim Haris serta tamu undangan lainnya sekitar 250 orang yang terdiri dari Perwakilan Ormas Pemuda, Siswa pelajar dan organisasi kemahasiswaan Se Kota Bima.

Proses Pelantikan Pengurus  DPD KNPI Kota Bima periode 2018-2021 diawali dengan pembacaan surat keputusan oleh Wakil Ketua KNPI Prov. NTB tentang Pengesahan pengurus KNPI Kota Bima. Penetapan dewan pengurus KNPI Kota Bima. Dan pelantikan serta pengukuhan pengurus KNPI Kota Bima oleh Ketua KNPI Provinsi NTB.

Ketua KNPI Kota Bima,  Mutmainnah dalam sambutannya menyampaikan bahwa  DPD KNPI Kota Bima merupakan tempat berhimpun dan ruang kaderisasi kepemudaan serta menjadi media partisipasi pemuda dalam mensukseskan pembangunan di Kota Bima Tercinta. 

"Pemuda yang tergabung dalam kepengunusan KNPI harus menjadi teladan yang baik bagi pemuda yang ada di Kota Bima. Terhadap kritik yang berkembang saat ini, saya selaku Ketua DPD KNPI Kota Bima, mengharapkan kepada seluruh pengurus untuk membaca, menerjemahkan, dan menafsir kritikan tersebut sehingga kita bisa menjawab kritikan tersebut dengan kinerja dan merealisasikan program kerja," jelasnya.

Lanjutnya, Konsolidasi Organisasi menjadi keharusan dalam rangka penguatan organisasi secara internal, karena soliditas organisasi sangat penting dalam rangka merealisasikan semua program kerja. 

"KNPI Kota Bima harus mampu memberi stimulus dalam bentuk ide dan gagasan yang konstruktif bagi OKP-OKP, sehingga OKP-OKP tersebut memberi kepercayaan penuh pada kepengurusan periode ini. Terhadap konsolidasi organisasi yang kami maksud, kami sangat mengharapkan partisipasi seluruh stakeholder terutama OKP-OKP yang ada di Kota Bima untuk mendorong pemberdayakan pemuda Kota Bima," tuturnya.

Menurut wanita yang akrab disapa Inah ini, Momentum pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Bima hari ini tidak hanya menjadi pemenuhan atas kata kerja, namun lebih dari itu semua. Hari ini adalah dimulainya periode organisasi dan perjalanan panjang kedepan akan dimulai, untuk tujuan kerja organisasi. 

"Oleh karena itu, saya selaku Ketua DPD KNPI Kota Bima periode 2018-2021 Selamat kepada  pengurus yang telah dilantik tadi, mari bersama membangun Kota Bima dengan slogan Pemuda Kerja, Pemuda Kuat, Indonesia Hebat,"ajaknya mengakhiri sambutannya.

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutan singkatnya mengharapkan agar KNPI mampu memberikan kontribusi yang konstruktif dalam bersama membangun Kota Bima.  Apalagi menurut Walikota,  Ketua KNPI yang baru ini juga merupakan anggota legislatif, tentu dapat memberikan motivasi untuk kemajuan Kota Bima.

"Harapan saya, semoga KNPI Kota Bima bisa mewarnai gempita pemuda Kota Bima. KNPI merupakan wadah pemuda untuk membangun daerah bersama Pemerintah. Peran KNPI sangat penting dalam pembangunan daerah. KNPI harus mampu memberikan kontribusi positif bagi para pemuda. Program KNPI tidak boleh monoton tapi harus kreatif. KNPI harus bisa bersinergi dengan pemerintah untuk membangun daerah. KNPI tidak boleh ragu untuk mengusung program kerja ke Pemerintah. Banyaknya permasalahan terhadap pemuda, KNPI harus mampu mengatasi itu semua,"harapnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.