Tanah Eks Jaminan Segera Dilelang Kembali - Kabar Bima

Tanah Eks Jaminan Segera Dilelang Kembali

Bima, KB.- Tahun Sebelumnya pelelangan tanah eks jaminan dilakukan pada bulan November. Namun kerena ada beberapa kendala, tahun ini, pelelangan tanah aset Pemerintah Kabupaten Bima tersebut, terus diulur.

Tahun ini pelelangan tidak lagi dilakukan oleh bagian umum, tetapi dialihkan ke Badan Pengelola Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD). Peralihan data dan dokumen dari bagian umum ke BPPKAD menjadi kendala proses lelang tahun ini.

"Sebenarnya kita sudah siap sejak lama untuk membuka pelelangan, namun karena penyerahan data oleh bagian umum yang sedikit terlambat, juga menjadi kendala proses lelang kami," aku kabid Aset BPPKAD Dra. Faridah yang didampingi Kasubagnya, Firman Ayatullah, SE, Senin (26/11/2018).

Menurut Firman, jika penyerehan oleh bagian umum sudah dilakukan, maka pihaknya akan segera membuat jadwal pelelangan.

"Rencananya hari ini mau diserahkan ke kita. Kalau data dan dokumen sudah kita terima, maka kita akan segera jadwalkan pelelangan," terangnya.

"Jika datanya sudah ada di tangan kita, sudah pasti pelelangan akan dibuka secepat mungkin. Masalahnya sekarang,  sampai saat ini, kita belum terima dokumen dari bagian umun,"beber Farida. 

Rencana penyerahan aset oleh Bagian Umum Setda Kabupaten Bima, itu pun belum terlaksana, dan itu sudah sejak lama, bahkan sampai dipanggil komisi I gara-gara telat menyerahkan dokumen itu. 

"Hari ini (Senin kemarin.red) kita serahkan data seluruh tanah yang dilelang secara umum ke BPPKAD,"tutur Kasubag Perlengkapan dan Rumah Tangga Bagian Umum Setda Bima, Kasmir, S.Sos. 

Menurutnya, data tanah eks jaminan untuk dilelang secara umum yang diserahkan pada BPPKAD sebanyak 1.014 hektar. "Sekian jumlah luas tanah eks jaminan yang dilelang seluruhnya dan jumlah tersebut sama seperti tahun lalu,"terang Kasmir. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.