43 Kelompok Tani Kota Bima Dapat Bantuan Terpal - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

43 Kelompok Tani Kota Bima Dapat Bantuan Terpal

Kota Bima, KB.- Langkah demi langkah dilakukan oleh pemerintah Kota Bima, dalam membangun kemajuan daerah. Kali ini, Kabid PSP Dinas Pertanian, Taufik Sp, membagikan bantuan sejumlah terpal pada  43 kelompok tani yang di Kota Bima.

Pembagian terpal pada sejumlah kelompok tani tersebut, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah, dalam hal ini, pada aspek kemajuan masyarakat tani. 

"Tidak semua kelurahan dapat bantuan terpal ini, karena jumlahnya yang tidak mencukupi atau terbatas," Kata Taufik saat ditemui ketika hendak membagikan terpal tersebut pada Rabu (12/12/2018).

Dia mengatakan, jumlah bantuan terpal  tersebut, tidak dapat dibagikan pada setiap kelompok tani yang ada di Kota Bima. Diakuinya, bantuan terpal yang didapatkan lewat dana APBD 2018 itu, sebanyak 309 lembar. "Itulah sebabnya, tidak semuanya dapat bantuan terpal ini," imbuhnya.

Selain terpal, ada juga sejumlah bantuan lainnya, yaitu diantaranya, Traktor Roda Dua, Pompa Air, Alat tanam Padi, Alat tanam Jagung dan kultifator. Sederet jumlah bantuan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Bima tersebut, bersumber dari dana APBN 2018. "Itu semua dihasilkan melalui anggaran pusat pada tahun 2018 ini, bukan dari APBD. Beda dengan bantuan terpal, yaitu hasil dari anggaran Daerah sendiri," pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.