Baznas Kota Bima Bantu Bayar Tunggakan BPJS Kelas III 153 Juta - Kabar Bima

Baznas Kota Bima Bantu Bayar Tunggakan BPJS Kelas III 153 Juta

Kota Bima,KB.- Untuk membatu pelayanan kesehatan pada fakir miskin (Asnaf) di Kota Bima, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima memberikan bantuan sebesar Rp.153 juta.

H.Abubakar Haris, SH.MAP
Bantuan ini rencannaya akan menjangkau 500 orang warga miskin yang masih menungggak iuran BPJS kelas III.

"Bantuan yang kami berikan ini, tidak lain untuk membantu warga miskin yang masih nunggak pembayaran iuran pada BPJS Kesehatan,"jelas Kepala Baznas Kota Bima H.Abubakar Haris, SH.MAP pada kabarbima selesai mengikuti kegiatan di gedung kesenian dan budaya Kota Bima Jum'at (07/12/2018) pagi.

Jadi lanjut dia, dengan bantuan tersebut, sebanyak 500 orang warga miskin di Kota Bima yang masih nunggak pembayaran iuran BPJS Kesehatan akan segera dibebaskan.

"Warga miskin yang masih nunggak akan segera dibebaskan tunggakannya,"ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa sebenarnya bantuan tersebut merupakan kumpulan zakat profesi dari BPJS.Setelah zakat itu terkumpul banyak, lalu pihak baznas memberikan kembali dana tersebut kepada BPJS dalam bentuk bantuan untuk membantu warga miskin di Kota Bima.

"Jadi bantuan yang kita berikan ini sudah sangat tepat sekali, yakni untuk membantu warga miskin,"jelasnya.

"Semoga dengan bantuan ini, warga tidak mampu di Kota Bima bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal,"harapnya.

H.Saleh mengatakan, bahwa untuk dua bulan terakhir ini pihaknya sudah menyeluarkan dana sebanyak Rp.1 setengah Meliyar untuk membantu warga miskin.


"Dana tersebut sudah kita salurkan diseluruh wilayah yang ada di Kota Bima.Dan kata dia, pendistribusian bantuan ini tetap dilakukan sampai akhir tahun,"katanya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.