Dandim : Evaluasi Diri, Refleksi Menyambut Tahun Baru - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Dandim : Evaluasi Diri, Refleksi Menyambut Tahun Baru

Bima, KB.- Melalui pertemuan silaturahim antara Pemerintah Kabupaten Bima denga rekan-rekan Media, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), pun para Aktivis dan Mahasiswa, Dandim 1608 Bima Lektol Infanteri, Bambang Kurnia Eka Putra mengajak  sejumlah  elemen tersebut, untuk sama-sama mengevaluasi diri dari tahun-tahun sebelumnya untuk menyambut tahun 2019. 

Himbauan tersebut disampaikan Dandim untuk menyongsong perbaikan dan kemajuan diri serta daerah di tahun 2019 mendatang. 

"Kami dari Kodim 1608 Bima mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan semua atas kerjasamanya selama ini dalam membantu kemajuan daerah. Mari kita jemput tahu 2019 dengan cara mengevaluasi kembali, baik itu yang berhubungan dengan kemajuan daerah, terlebih lagi yang berkaitan denga diri kita, yaitu proses perbaikan kualitas diri agar, kedepannya dapat kita sama-sama memperbaikinya," Ungkap Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra pada Kamis (27/12/2018).  

Dikatakannya, semua perubahan dan kemajuan positif tersebut, akan terus dirawat, dijaga dan dikembangkan. Sebab itu, langkah evaluasi itu, sangat tepat untuk mengukur serta menyiapkan amunisi untuk perbaikan kedepannya. 

"Kita akan merawat dan menjaga bersama. Kekurangan dan kelemahan akan selalu ada. Tapi, bukan berarti membuat kita berhenti untuk memperbaiki dan menuju pada kemajuan positif yang lebih maju lagi," terang Dandim.

Dirinya kembali menegaskan, untuk menuju kemajuan dan perubahan positif, mestinya menata diri agar lebih baik, merupakan langkah ampuh menuju perubahan positif. "Evaluasi secara keseluruhan, agar kita bisa memperbaik kedepannya. Tidak boleh menyalahkan orang lain, tapi, marilah kita untuk saling memperbaiki diri maupun yang lainnya," terangnya.

Sementara itu, dia mengaku, pihaknya maupun dirinya, bukanlah pemimpin yang anti kritik. Karena itu, sangat dibutuhkan kritikan-kritikan konstruktif dari setiap elemen. "Saya bukanlah tipe yang anti kritik, apalagi tidak ingin mendengarkan pengaduan publik. Ketika ada masalah, ataupun laporan yang masuk, kami selalu siap untuk hadir buat kedamaian masyarakat," tegasnya

Dia mengajak, kerjasama dan membangun komunikasi baik dengan berbagai elemen, akan membantu perbaikan dan kemajuan daerah untuk kedepannya. "Intinya disini perlu kerjasama dari setiap elemen di berbagai sisi. Sehingga masalah-masalah dapat kita minimalisir dengan adanya komunikasi yang baik itu," pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.