Drum Band SMP 02 Kota Bima, Siap Berlaga di Tingkat Provinsi - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Drum Band SMP 02 Kota Bima, Siap Berlaga di Tingkat Provinsi

Kota Bima, KB.- Sekolah Menengah Pertama (SMP) 02 Kota Bima, akan  mengikuti lomba drum band di tingkat provinsi. SMP 02 tersebut, menjadi salah satu SMP yang akan mewakili Kota Bima di tingkat Sekolah Menengah Pertama se-Kota Bima. 

Irfan.

"Alhamdulillah, kali ini kita siap bertarung di tingkat provinsi. Karena hanya SMP 02 yang akan berangkat mewakili SMP se-Kota Bima,"ungkap Irfan, Wakasek Bidang Kurikulum saat ditemui di halaman sekolah SMP 02, Selasa (18/12/2018). 


“Sebelum berangkat, kita dari pihak sekolah maupun pelatih drum band, sudah menyiapkan segala sesuatu perlengkapan untuk keberangkatan kami hari ini. Bahkan, kita pun mendapatkan respon yang sangat luar biasa dari Pemerintah Kota Bima, dalam hal ini, kita dapat dukungan moral maupun moril,"terangnya.

Menurutnya, SMP 02 terpilih sebagai perwakilan SMP se-Kota Bima, karena selama ini anak-anak didiknya, selalu menduduki juara satu ketika mengikuti Lomba tingkat SMP se-Kota Bima. 

“Bahkan sekolah SMP 02 ini menjadi pelopor drum band bagi sekolah-sekolah yang ada di Kota Bima,   pun Kabupaten Bima dan Dompu," katanya.

Sementara itu, ada pula kendala selama ini yang menjadi hambatan dan rintangan untuk peserta didiknya. Dalam hal ini, yaitu kendala-kendala disaat latihan. 

"Kendalanya selama ini, hanya pada soal alat untuk latihan saja. Apalagi, bahan-bahan alat tersebut sangat sensitif. Karena itu, dibutuhkan anggaran yang cukup banyak lagi untuk membeli alat-alat/barang yang bagus dan lebih bertahan lama,"pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.