H. Ahmad: Kedepankan Nilai-nilai Moral dan Si'ar Islam - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

H. Ahmad: Kedepankan Nilai-nilai Moral dan Si'ar Islam

Kota Bima, KB.- Pemerintah Kota Bima melalu Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), menggelar kegiatan peringati Hari Ibu Ke-90 dan Hari Kesehatan Nasional Ke-54 tahun 2018.

H. Ahmad S.Ag MM
Kegiatan  dengan Tema "Peduli Umat" tersebut, berlangsung di Paruga Convention Hall dan di rangkaikan dengan khataman Al’qur’an bagi santri TPQ Se-Kota Bima, juga Khitanan dan pengobatan gratis. Dalam hal itu,  bekerja sama dengan Majelis Ta’lim Mar’atun Sholihah Kota Bima, Dinas Kesehatan, TP, PKK dan DPW. 

Kabag Kesra Setda Kota Bima, H. Ahmad S.Ag MM, menjelaskan, kegiatan tersebut untuk memberikan motifasi kepada guru-guru dan Santri TPQ yang di Kota Bima. Tujuannya, agar para-para Guru dan Santri, lebih eksis kedepannya dan menghadirkan inovasi-inovasi yang baru. "Supaya guru-guru ngaji lebih berinovasi lagi dalam hal memberikan pendidikan moral,  sebagai si'ar agama islam kepada para santri," Jelasnya saat ditemui dalam ruang gedung Paruga Convention Hall pada Sabtu (15/12/2018).

Dia melanjutkan, selain itu juga, guru-guru dituntut untuk lebih, dalam hal memberikan ilmu pada santri-santri. Agar, pelajar dapat mengimplementasikan lewat nilai-nilai moral. Sehingga, akan muncul generasi yang Qur'ani. "Dengan itu, santri bisa memahami dengan sempurna, sesuai dengan Al-Qur'an yang telah di Khatamkan," Tuturnya.

Menurutnya hal itu, selain jadi Si'ar islam, pun Al-qur'an merupakan suatu hal mulia dalam menyatukan kesatuan Umat manusia. Dia berharap, Pemerintah Kota Bima dan Ormas-ormas Islam, kedepannya akan lebih eksis lagi dalam menyuarakan pendidikan moral dan si'ar islam. "Semoga, kita semua kedepannya lebih eksis lagi dalam menyatukan keutuhan umat islam, dan menyuarakan si'ar-si'ar islam," Pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.