Usai Upacara Hari Bhakti PU, Bupati Bima Serahkan Tali Asih Kepada ASN Purna Tugas - Kabar Bima

Usai Upacara Hari Bhakti PU, Bupati Bima Serahkan Tali Asih Kepada ASN Purna Tugas

Bima, KB.- Senin (03/12/2018) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR) Kabupaten Bima mengadakan upacara peringatan Hari Bhakti PU ke 73 Tahun 2018 di halaman kantor dinas setempat. Upacara tersebut juga dihadiri Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. 

Ir. H Nggempo saat menjadi Inspektur Upacara HUT Bhakti PU.
Selain Bupati, pada upacara tersebut juga dihadiri oleh ketua dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bima, Asisten, Kabag dan staf ahli lingkup Setda Bima, para pejabat lingkup dinas PUPR, pegawai yang ada di lingkup SKPD PUPR dan mitra kerja PU PR.

Yang bertindak sebagai pembina upacara pada kesempatan itu, Kadis PUPR Kabupaten Bima, Ir. H. Nggempo. Atas nama Bupati, pada kesempatan tersebut Ir. Nggempo, membacakan sambutan Menteri PUPR RI yaitu, M. Basuki Hadimuljono. 

Dalam upacara memeringati Hari Bakti Pekerjaan Umu ke-73 tingkat Kabupaten Bima tahun 2018, Nggempo mengajak semua pihak untuk terus bekerjasama dan menjaga kekompakan dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang merata hingga ujung pelosok wilayah Indonesia sebagai bentuk kehadiran pemerintah dan upaya memersatukan bangsa.

Lanjutnya, infrastruktur yang dibangun tidak lagi hanya sekadar untuk memenuhi kebututan dasar, namun harus ditujukan untuk mendorong peningkatan daya saing bangsa ini. "Untuk semua pelaksanaan harus didasarkan atas proses program yang terencana yang baik dan kepemimpinan yang kuat,"tutur Nggempo mengutip isi sambutan Menteri PUPR. 

Sebagai ilustrasi, sambung Nggempo, pemerataan pembangunan tidak bisa dilasanakan sekaligus karena hanya akan membangun infrastruktur yang tersebar dan tidak saling bersinergi yang tidak menberikan dampak yang signifikan.  "Pada akhir tahun 2018 ini, kita harus fokus menyelesaikan pekerjaan yang sudah diprogramkan dan menjaga komitmen untuk mencapai prognosis sebesar 90 persen sesuai target yang disampaikan saat Rakortas Kementrian PUPR pada November lalu dengan tetap menjaga keselamatan, kualitas dan kamaanan hasil pekerjaan," tegasnya. 

"Untuk tahun 2019 mendatang, Kementrian PUPR diberikan amanah alokasi anggaran Rp 110,7 triliun yang merupakan alokasi terbesar dari seluruh kementrian dan lembaga,"isyaratnya. 

Tentunya, kata Nggempo, amanah ini menuntut kita semua untuk terus meningkatkan kompetensi, menjaga integritas, selalu bersikap jujur, konsisten dan tegas menjalankan aturan. 

"Intinya, mari kita bersama meningkatkan kinerja dengan hasil karya yang merupakan kerjsama dari solidaritas insan PUPR yang bermanfaat bagi masyarakat luas,"pungkas Nggempo. 

Bupati Bima saat menyerahkan Tali Asih kepada ASN Purna Tugas.
Usai Kegiatan Upacara dilanjutkan dengan pemberian tali asih oleh Bupati Bima kepada 14 orang PNS Purna Tugas di lingkup dinas PUPR Kabupaten Bima tahun 2018. 

"Tali asih atau cendera mata ini, sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengabdianya selama 30 tahun mengabdi,"jelas Nggempo saat dikonfirmasi usai upacara di halaman kantor setempat.

Dikatakannya, selama menjadi PNS di ġinas PUPR ASN yang Purna Tugas ini  telah banyak memberikan konstribusi untuk kemajuan bagi daerah.  "Mudah-mudahan tali asih tersebut bermanfaat bagi mereka,"harapnya. (KB-01) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.