Bupati Bima Lantik 53 Kepala Desa Terpilih - Kabar Bima

Bupati Bima Lantik 53 Kepala Desa Terpilih

Bima, KB.- 53 Kepala Desa yang terpilih pada Pemilihan Kepala Desa serentak beberapa waktu lalu, resmi dilantik Bupati Bima, H. Indah Dhamayanti Putri SE, pada Senin (28/01/2019). Pelantikan tersebut, digelar di halaman Kantor Bupati Bima.

Pelantikan tersebut, berdasarkan SK. Bupati Bima Nomor: 188.45 / 98 / 06.16 / 2019 s/d. 188.45 / 149 / 06.16 / 2019 tanggal 25 Febuari 2019 tentang memberhentikan dengan hormat penjabat kepala desa dan mengangkat kepala desa terpilih hasil pilkades di 53 Kepala Desa serentak tahun 2019. 

Bupati Bima, dalam arahannya menyampaikan, dengan dilantiknya para Kepala Desa itu, secepat mungkin menyusun perencanaan dalam Pembangunan Desa. Sebab kata dia,  masyarakat sekarang sudah lama menunggu gebrakan pemimpin baru yang dilantik untuk menjalankan roda Pemerintahan Desa. "Indikator utama mengukur tingkat kemajuan daerah adalah lewat pekembangan dan kemajuan suatu desa atau dari sekian banyak desa yang di Kabupaten Bima khususnya,"ujarnya dihadapan para Kepala Desa yang dilantik saat itu.

Ia melanjutkan, hal itu merupakan puncak dari sebuah proses yang dilewati dalam mengabdikan diri pada masyarakat. Kemenangan sekarang, tidak untuk menjadikan diri bersenang-senang dengan hal tersebut. "Setelah pelantikan ini, saya harap kepada bapak-bapak, untuk langsung menyiapkan program kerja dalam menjalankan amanah di tahun 2019 ini. Dan tidak ada waktu untuk bereforia yang berlebihan karena sebuah kemenangan," tutur perempuan yang dikenal ramah itu.

Ungkapan syukur pun terimakasih kepada segenap elemen yang sudah berkontribusi pada Pemilihan Kepala Desa serentak disampaikannya. Harapan dia, pada tahun 2019 ini adalah awal dari sebuah kesuksesan dan kemajuan bagi daerah Kabuaten Bima dalam mewujudkan slogan Bima Ramah. "Tiada kata yang lebih utama bagi kami dan pak wakil, selain kerja nyata denga amanah yang baru ini. Tetaplah sederhana dan tanpa merubah sikap terlebih cinta terhadap istri dan keluarga. Bila mampu berkerjasama dengan seluruh liding sektor yang ada, tentu akan lebih mudah untuk bekerja dan menyukseskan program kerja kita bersama. Dan harapan saya tidak ada yang tertinggalkan, baik SPJ desa maupun lainnya. Sehingga dapat dengan lancar menjalankan kerja bapak-bapak di tahun kepemimpan baru ini," tutupnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.