DLH Akan Tingkatkan Penanganan Sampah di Kota Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

DLH Akan Tingkatkan Penanganan Sampah di Kota Bima

Kota Bima, KB.-Tahun 2019 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima akan meningkatkan dan memaksimalkan penanganan sampah di Kota Bima.

"Tahun ini kita akan lebih serius lagi dalam maksimalkan penangan sampah yang ada di Kota Bima," ujar Kepala DLH Kota Bima saat dikofirmasi kabarbima Senin (14/01/2019) pagi di ruang kerjanya.

Dikatakannya, dalam penanganan sampah, sekarang DLH Kota Bima sudah ada penambahan armada baru yaitu, 4 unit mobil Dumtruck dan 2 unit Ambrof.

"Jadi sudah ada penambahan 6 unit kendaraan. Sudah pasti penangan sampah akan lebih maksimal lagi. Dan pada APBD Perubahan nanti kita akan menambah lagi 2 unit mobil Dtruck dan 2 unit ambrof," tutur mantan Kepala BPBD Kota Bima ini.

Lanjut dia, dengan adanya sarana dan prasaran tersebut DLH nanti diharapkan, mampu memberikan pelayanan yang maksimal dalam menangani pengangkutan sampah yang ada di wilayah Kota Bima.

Dikatakanya, tahun 2018 lalu penanganan sampah hanya dilakukan tiga kali seminggu, tahun ini penanganannya hanya selang sehari.

"Jadi kita akan lebih intens melakukan pembersihan sampah di Kota Bima,"ujarnya.

Bukan hanya itu saja, lanjut dia, agar memaksimalisasi bersih Kota 24 Jam. DLH tahun ini juga akan mengadakan pembelian 1 unit mobil penyapu jalan. Sehingga dengan mobil tersebut Kota Bima akan terlihat sersih selama 24 jam nonstop.

"Insaallah Kota Bima akan tetap terbebas dari sampah dan debu
Dan tetap terlihat bersih dan indah," harapnya.

Selian itu, kata dia, untuk meningkatkan pelayanan persampahan di Kota Bima pihaknya akan melakukan pengurangan sampah dari sumber sampah dengan mengoptimalisikan peran dasar wisma dan bank sampah.


"Sampah organik dan non organik akan didaur ulang sehingga bisa bernilai ekonomis. Untuk mendukunga langkah tersebut, Pemerintah Kota Bima melalui DLH sudah mendukung dengan memberikam gerobak sampah," pungkasnya.(KB.04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.