FKUB akan Gelar Lomba Tenis Meja Lintas Agama - Kabar Bima

FKUB akan Gelar Lomba Tenis Meja Lintas Agama

Kota Bima,KB.- Bulan Febuari mendatang Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima akan menggelar lomba tenis meja lintas agama.

Eka Iskandar, M.Si
Lomba tersebut rencananya akan dilaksanakan di aula kantor FKUB Kota Bima, selama tiga hari.

Sedangkan untuk pesertanya dari pelajar lintas agama, yang diambil dari masing-masing MTS (Madrasa Tsanawiyah) dan MA (Madrasa Aliyah) lingkup Kemetrian Agama (Kemenag) Kota Bima.

Ketua FKUB Kota Bima Eka Iskandar, M.Si mengatakan, lomba tenis meja yang akan dilaksankan ini, merupakan kegiatan kedua kalinya setelah pada tahun 2018 lalu.

"Tahun 2018, kita sudah melaksanakannya, dan ini merupakan kali kedua kita melaksanakannya lagi. Dan kegiatan ini pun sudah menjadi kegiatan rutin FKUB tiap tahunnya,"jelasnya, Selasa (08/01/2019).

Adapun tujuan kata dia, yaitu sebagai wadah silahturahmi sekaligus memupuk rasa persaudaraan, persamaan antar umat beragama di Kota Bima.

"Jadi dengan diadakannya lomba ini, hubungan antar lintas agama akan semakin erat dan akrab, ini merupakan satu pola untuk merukunkan umat bergama di Kota Bima,"katanya.

Dikatakannya, pada lomba tenis meja lintas agama ini, yang ada hanya satu partai yaitu partai tunggal putra (singel), dan para peserta ini nanti akan memperebutkan piala bergilir dari FKUB. (KB-04)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.