Ingin Kembangkan Pariwisata, Bupati Bima dan Rombongan Study Banding ke Sumba NTT - Kabar Bima

Ingin Kembangkan Pariwisata, Bupati Bima dan Rombongan Study Banding ke Sumba NTT

Bima, KB.- Bupati dan Wakil Bima bersama sejumlah pejabat lain melalukan study banding ke Kabupaten Sumba Barat Provinsi NTT. Sesuai surat Bupati Bima Nomor: 005/003/2019 tentang study banding, kunjungan itu membahas pengelolaan pariwisata. 

Rombongan yang ikuti sebanyak 21 orang. Diantaranya Sekda Kabupaten Bima Drs. H. Taufik dan Kapolres Bima Kabupaten Bima serta sejumlah kepala OPD. "Iya, ada kunjungan kepariwisataan. Bupati ingin mendapatkan informasi berkaitan dengan regulasi dan teknis pengelolaan pariwisata,’’ ujar Kasubag Informasi dan Pemberitaan Humas Setda Kabupaten Bima, Zunaiddin saat diwawancara kabarbima.com, Selasa (08/01/2019).

Kata dia, rombongan yang berkunjung ke Kabupaten Sumba Barat itu memiliki dasar yang kuat. Salah satunya, memiliki “Hak Pengelola Eksklusif” terhadap salah satu kawasan wisata. Dimana salah satu objek wisata Kabupaten Bima masuk pada investor bidang pariwisata bersama Kabupaten Sumba Barat. "Jadi rombongan Bupati ke Sumba Barat untuk mendapatkan informasi serta mempelajari regulasi dan teknis pengelolaan,’’ terang pria yang akrab disapa Kak Zen itu.

Lebih Lanjut dijelaskan, Pemkab Bima sangat membutuhkan kekuatan investor untuk mengembangkan pariwisata. Hal itu menjadi titik focus Bupati dan Wakil Bupati Bima selama ini. 

"Kita punya banyak potensi wisata. Tapi semua itu belum terkelola dengan baik. Karena daerah tidak mungkin bisa mengembangkan sendiri. Butuh investor,’’ ujarnya. 

Pantauan langsung wartawan di Kantor Bupati Bima, kunjungan rombongan Bupati Bima ke Sumba sempat membuat macet pelaksanaan pelayanan pemerintahan. Dimana hampir semua ruangan Kabag dan Kasubag Setda Kabupaten Bima terlihat sepi. Seperti bagian Humas dan Bagian AP serta bagian Hukum dan bagian lainnya. Terkecuali di bagian Kesra. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.