Ini Alasan PLN, Kenapa Listrik Sering Dipadamkan - Kabar Bima

Ini Alasan PLN, Kenapa Listrik Sering Dipadamkan

Kota Bima, KB.- Pemadaman Listrik di tahun 2019 ini, terjadi di luar dugaan pihak PT. PLN (Persero) LP3 Bima. Karena, Mesin Pembangkit yang sebelumnya telah menghabiskan anggara sebanyak Rp. 4 Miliyar, yaitu untuk dana operasional pemiliharaan tersebut, belum dapat beroperasi maksimal. Disebabkan, ada kendala saat dilakukan pengujian Alat Pembangkit Tenaga Listrik di PLTU Bonto, yang saat ini masih dilakukan uji coba.

Dony Noor Gustiarsyah ST.
"Pengujian PLTU di Bonto itu, yang awalanya kita bilang akhir Desember bisa beroperasi, tapi belum berhasil juga,"jelas Dony Noor Gustiarsyah ST, Manajemen PT. PLN (Persero) LP3 Bima.

Kata Dony, proses uji coba alat pemiliharaan tersebut, mestinya selesai dalam waktu sesuai target. Yaitu, diakhir Desember 2018 lalu. Sehingga targetnya tidak lagi terjadi pemadaman bergilir listrik, untuk wilayah Kota dan kabupaten Bima. 

"Pengennya cepat, tapi mau diapa. Dua hari kedepan kami akan cari kendalanya dimana, sehingga kita bisa cepat beroperasi,"tuturnya.

Dia mengaku, proses pemiliharaan kerusakan mesin beberapa bulan lalu sudah selesai. Namun, terkendala pada salah satu parameter tekanan mesin tersebut. 

"Mesin yang diperbaiki kemarin, alhamdulillah sudah selesai semua. Tapi salah satu parameter tekanan yang belum selesai dengan mesin tersebut,"terangnya.

Harapannya, diakhir bulan Januari 2019, segala kendala itu, tak lagi mengganggu aktifitas pemanfaatan listrik di lingkup Kota dan Kabupaten Bima. "Mohon doa dan dukungannya dari semua kalangan masyarakat, agar bisa kita selesaikan dalam waktu dekat ini,"pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.