Menderita Penyakit Liver, Guru Sukarela Berharap Uluran Tangan Pemerintah - Kabar Bima

Menderita Penyakit Liver, Guru Sukarela Berharap Uluran Tangan Pemerintah

Kota Bima, KB.- Ibnu Abas, S.Pd seorang guru sukarela yang berasal dari Desa Campa RT.02 Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima ini, sudah 6 tahun mengabdi di SMPN 3 Madapangga dan kini terbaring lemas karena menderita penyakit liver.

Ibnu Abas, S.Pd saat terbaring lemas di rumahnya.
"Karena sakit, kini dia sudah tidak bisa mengajar lagi," ujar kakak kandungnya Rosdiana pada kabarbima.com, Minggu (13/01/2019).

Kata dia, adiknya sudah setahun menderita penyakin tersebut, dan berbagai cara pengobatan pun juga sudah dicobanya. Baik itu pengobatan secara medis maupun alternatif telah dilakukan, namun tidak ada perubahan sama sekali pada kondisinya.

"Berbagai cara pengobatan sudah kita coba, tapi belum ada tanda-tanda penyembuhan," katanya.

Sekarang kata dia, keadaan adiknya masih terbaring lemah dan terbujur kaku di rumahnya yang berada di Desa Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

"Karena prihatin melihat keadaan Ibnu pihak keluarga bersama kerabat dekatnya berencana untuk membawanya berobat ke Rumah Sakit (RS) Mataram dan Bali untuk mendapatkan perawatan medis," tuturnya.

Sambung dia, Berbagai cara dan upaya untuk membantu terus dilakukan oleh pihak keluraga, sahabat dan kerabatnya di kampung, salah satunya dengan cara menggalang dana bantuan.

"Ibnu Abas ini tergolong keluarga yang tidak mampu. Mereka sangat membutuhkan bantuan dari kita semua, termasuk uluran tangan dari Pemerintah Kabupaten Bima sembari berharap ada keajaiban dan mukjizat yang datang," harapanya.

Sebernanya kata dia, pengobatan untuk ke Mataram secepatnya ingin dilakukan oleh pihak keluarga, namun karena terkendala biaya akhinya belum bisa diberangkatkan.

"Sampai saat ini kita masih mununggu biaya yang cukup baru bisa ke Mataram. Beberapa pihak pun sedang membantunya dengan mengurus BPJS," pungkasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.