Pemilihan Ketua FKUB Dihelat Maret Mendatang - Kabar Bima

Pemilihan Ketua FKUB Dihelat Maret Mendatang

Kota Bima, KB.- Pemilihan Ketua Foruk Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima akan berlasung pada bulan Maret mendatang. Begitu yang diungkapkan Ketua FKUB Kota Bima, Eka Iskandar, M.Si pada kabarbima.com Selasa (08/01/2019).


Eka Iskandar, M.Si.
Kata dia, Berdasarkan SK pengangkatan, harusnya jabatan ketua itu berakhir pada tahun 2020, itu baru pas 5 tahun. Tapi, karena banyak desakan yang datang, akhirnya pemilihan ketua dipercepat pada bulan Maret tahun 2019.

"SK pengangkatan saya pada tanggal 17 Januari 2015, kalau jabatan itu berlaku lima tahun harusnya berakhir tahun 2020, karena hitungan satu tahunnya pada tahun 2016," jelasnya.

Tapi berdasarkan aturan yang berlaku itu lanjut dia, kepengurusan ketua FKUB tidak ada batasannya, itu menurut aturan. Tapi kalaupun mau dilakukan pemilihan ketua tahun ini silahkan saja.

"Kalaupun pemilihanya mau dipercepat silahkan, saya selalu welcome dan legowo,"tuturnya.

Menurutnya, siapapun yang mau ikut berpatisipasi dalam FKUB silahkan saja, tidak ada masalah dan itu sangat bagus dan akan tetap diakomodir, tapi tidak sembarang juga dan harus mengikuti aturan.

"Siapapun yang mau mencalonkan diri sebagai ketua ya harus mengikuti aturan yang berlaku. Itu prosedurnya," jelasnya.

Proses pemilihan ketua FKUB sudah diatur dalam Peraturan Bersama Mentri (PBM) dalam negeri tahun 2006 nomor 8 dan 9 junto peraturan gubernur (pergub) no 29 tahun 2018 pasal 2 ayat 5 tentang masa jabatan ketua FKUB.

"Saya di angkat dengan aturan dan berakhirpun harus sesuai dengan aturan,"tuturnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.