Pihak RSUD Kota Bima Janji Perbaiki Mesin Genset Secepatnya - Kabar Bima

Pihak RSUD Kota Bima Janji Perbaiki Mesin Genset Secepatnya

Kota Bima, KB.- Beberapa hari terakhir ini banyak pasein RSUD Kota Bima mengeluhkan soal tidak disediakannya Genzet oleh pihak RSUD Kota Bima, apalagi saat musim pemadaman bergilir seperti yang terjadi sekarang ini.

dr. Natsir.
Menanggapi hal tersebut Direktur RSUD Kota Bima dr. Natsir mengaku, sebenarnya Mesin Genset itu sudah ada, cuman tidak berfungsi (Rusak) akibat terkena banjir pada tahun 2016 lalu.

"Kita sudah berkordinasi dengan pemerintah, lebih khusus dengan Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima untuk melakukan perbaikan. Itu yang sudah kami lakukan saat ini," jelasnya saat dikonfirmasi kabarbima.com di ruang kerjanya, Kamis (24/01/2019).

"Kami pun tahu kalau saat ini sedang ada pemadaman bergilir. Untuk mengantisipasi hal itu, kami pun sudah menyediakan lampu emergensi (lampu darurat) di beberapa titik cuman tidak bertahan lama," katanya.


"Pemadaman ini kan durasinya bisa berjam-jam sementara kemampuan lampu tersebut tidak bertahan lama. Hanya dua jam, jadi tidak maksimal,"tambahnya.

Dikatakannya, soal Genset dari dulu pihaknya sudah mengeluhkan, cuman kendalanya ada pada pembiayaan. Karena RSUD Kota Bima ini masih dibawah naungan Dikes. Jadi anggaranya ada di Dikes. Untuk itu, Natsir berharap, untuk perbaikan Genzet ada perhatian pemerintah.

Lanjutnya, untuk persediaan sarana dan prasana seperti pendingin ruangan (kipas angin) dan alat medis akan dilengkapi semua. Termasuk penambahan Dokter spesialis Bedah dan dokter Kandungan.

"Untuk pelayanan pasien tetap kami tingkatkan. Tahun 2019 ini, peningkatan SDM peralatan rumah sakit akan dilengkapi semua," janjinya.

Sementara itu, Kasubag Umum dan Kepegawain Dikes Kota Bima, Ady Auliya menambahkan, persoalan Genset, sekarang pihaknya sudah berkordinasi dengan Bangian Umum Setada Kota Bima untuk segera dilakukan perbaikan.

"Urusan Genset sudah mulai tertangani, dan insallah dalam minggu ini Genzet sudah bisa dipakai lagi," pungkasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.