Tahun 2019, Masjid di Kantor Walikota Bima akan Dibangun - Kabar Bima

Tahun 2019, Masjid di Kantor Walikota Bima akan Dibangun

Kota Bima, KB.- Kepala Bagian AP (Administrasi Pemerintahan) Setda Kota Bima H.Fahruddin S.Sos membeberkan beberapa program kegiatannya tahun 2019. Antara lain, pembuatan pal batas Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima dengan 1 kecamatan dan 5 kelurahan.

H.Fahruddin S.Sos.
"Tahun 2018 lalu, kita sudah membuat pal batas untuk Kecamatan Asokota. Dan, tahun ini giliran Kecamatan Rasanae Barat yang akan dibuatkan pal batasnya," ujar Fahahurdin saat dikonfirmasi Kabar Bima diruang kerjanya, Senin (28/01/2019).

Dijelaskannya, pal batas yang dipasang ini, nanti akan langsung terkoneksi dengan google MAP. "Titik-titik yang dipasangi pal batas tersebut bisa langsung terlihat di google MAP," terangnya.

Dikatakanya, pemasangan pal batas ini rencananya akan dilakukan di 5 kecamatan yang ada di Kota Bima, cuman harus bergiliran.

"Semua kemacatan nanti akan dipasangkan pal batas. Jadi bergiliran. Setelah Kecamatan Asakota dan Rasanae Barat, lalu dilanjutkan dengan kecamatan lain," katanya.

Adapun tujuannya kata dia, yaitu, untuk mengetahui secara jelas batas antara kelurahan dengan kelurahan, dan batas kecamatan dengan kecamatan.

Selain pemasangan pal batas kata dia, tahun ini, Bagian AP juga mendapat penambahan anggaran untuk program pembangunan fisik, sebesar Rp.7,1 Milyar.

"Dibading tahun lalu, tahun ini ada peningkatan, ini sesuai dengan visi-misi Walikota dan Wakil Walikota Bima," katanya.

Tahun lalu kata dia, anggaran untuk program fisik hanya Rp.1 Milyar. Dan anggaran tersebut dipergunakan untuk rehab dan pembangunan pagar beberapa kantor kelurahan. Sedangkan tahun 2019 ini ada 6 paket pekerjaan. Yaitu, pembangunan masjid Kantor Walikota Bima, pembangunan Kantin Pemkot, pembangunan Komisenter (Aula Tempat Konferensi), pembanguan Kantor Kelurahan Oimbo, rehab Kantor Kelurahan Penaraga dan rehab Kantor Kecamatan Rasanae Timur.

"Tahun ini akan dibangun masjid di lingkungan kantor Walikota Bima," bebernya.

Dikatakanya, pembanguan fisik ini akan berjalan sekitar akhir Febuari-Maret dan sekarang lagi dalam proses administrasi.

Sementara itu lanjut Faharuddin, kegiatan terakhir Bagian AP yaitu, turun survei kemasyarakat kaitan dengan pelayanan di bidang pemerintahan secara umum dan di bidang kesehatan.

"Pada kegiatan survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pemerintahan ini. Kita meminta tanggapan masyarakat soal pelayanan yang dilakuakan pemerintah Kota Bima selama ini. Kalaupun tanggapan masyarakat nanti palayanan pemerintah kurang memuaskan kita akan benahi," jelasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.