Tahun 2019 Target PAD DPMPTSP Berkurang Jadi Rp.1,41 Milyar - Kabar Bima

Tahun 2019 Target PAD DPMPTSP Berkurang Jadi Rp.1,41 Milyar

Bima, KB.- Pemerintah Kabupaten Bima, melalui melalui Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun 2019, sebanyak Rp. 1,41 milyar. Jumlah itu berkurang dari tahun 2018 lalu yang targetnya Rp. 2 Milyar.

Drs. Agus Salim.
Kepala DPMPTSP, Drs. Agus Salim, mengungkapkan, target PAD berkurang karena ada item yang tidak lagi menjadi tanggungjawab DPMPTSP untuk mendapatkan retribusi, karena sudah dialihkan ke BPPKAD Kabupaten Bima.

"Rp. 1,41 M target PAD di tahun 2019. Kenapa berkurang? karena khusus galian C tidak lagi ditangani retribusi pajaknya disini,"ungkap Agus, Rabu (16/01/2019.

Restribusi yang masih dikelola pihak DPMPTSP hanya tiga aspek. Diantaranya, IMB, Perikanan dan Trayek. Sedangkan, Galian C telah dikembalikan ke BPKAD untuk restribusi pajaknya. 

"Restribusi kami hanya ada 3 hal itu," singkatnya.

Sementara tahun 2018, capaian PAD Pemkab Bima, realisasinya 97 persen. Yaitu, jika diangkakan, sebanyak Rp. 2,350 M. "Sebenarnya di tahun 2018 kemarin, kami susah mencapai 100 persen lebih dari target awal. Namun, ada penambahan, kami dibebankan Rp. 400 juta lagi, jadi realisasinya sekian. Dan itu, PAD yang cukup fantastislah menurut saya," tuturnya.

Dikatakannya, Galian C merupakan pemasukan yang cukup signifikan. Namun, restribusi pajaknya sudah dialihkan ke pihak BPKAD. Tapi, pihaknya akan tetap maksimalkan pencapaian target di tahun 2019. "In shaa allah, teman-teman saya akan lakukan semua itu,"pungkasnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.