Akan Ada Fasilitas Baru di Taman Panda - Kabar Bima

Akan Ada Fasilitas Baru di Taman Panda

Bima, KB.- Destinasi wisata Taman Panda merupakan sebuah icon wisata baru di Kabupaten Bima. Keberadaannya tempat wisata baru itu, cukup menarik perhatian publik hari ini. Disamping bangunannya yang menggambarkan beberapa bentuk kebudayaan Mbojo, pun dikelilingi penjual kuliner-kuliner khas Bima. 

Dadang Irawan ST.
Disepanjang jalan baru Desa Panda, dihiasi dengan bangunan "Uma Lengge". Ada juga Tiga Patung Kuda yang sangat diminati pengunjung, sebagai icon foto/selfie.

Pemerintah Kabupaten Bima, melalui Kabid Pertamanan Dinas Perumahan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR), Dadang Irawan ST, mengatakan, ia telah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak bersangkutan. Yakni, terkait persoalan kebersihan Taman Panda, pun penyiapan fasilitas lainnya. 

"Alhamdulillah kemarin kita sudah rapat bersama di Kalaki, yaitu dengan teman-teman DLH, Pariwisata, Dinas Kelautan dan hadir pula Direktur Bak sampah," ungkap Dadang dalam ruang kerjanya, Kamis (14/02/2019).

Lanjutnya, ia pun berupaya untuk menghadirkan kolam renang untuk mempercantik keberadaan Taman Panda. Bahkan, setiap bangunan pun ia maksimalkan untuk menggambarkan bagaimana Budaya-budaya Bima khususnya. 

"Jadi taman ini, saya maunya harus punya filosofi dan  harus mencerminkan budaya Bima," tuturnya.

Keberadaan Taman Panda, cukup menguntungkan bagi perkembangan ekonomi desa setempat. Selain, pengunjung yang begitu padat, juga memiliki pemandangan yang indah dan tempat yang cukup strategis. "Penghasilan para penjual disana pun sangat meningkat. Bahkan 3 kali lipat dari sebelumnya. Karena saya tanya-tanya juga kemarin. In syaa allah, untuk anggara kedua ini, Mushola dan Toilet akan ada. Bahkan, saya mikirnya Kolam renang juga harus ada mas," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.