Banyak Pegawai Baru di kantor Walikota Bima, Imbasnya Honorer K2 Dimutasi - Kabar Bima

Banyak Pegawai Baru di kantor Walikota Bima, Imbasnya Honorer K2 Dimutasi

Kota Bima, KB.- Informasi yang dihimpun kabarbima.com, bahwa baru-baru ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bima sudah melakukan mutasi terhadap beberapa tenaga honorer K2 yang ada di sekretariat daerah (Setda) atau kantor Walikota Bima untuk dipidahkan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kelurahan tertentu.

Drs.H.Supratman, M.Ap.
Apakah mutasi honorer K2 ini, memang sengaja dilakukan secepat mungkin, karena ada tambahan tenaga baru yang direkrut untuk menggantikan mereka?. Buktinya, sekarang banyak sekali tenaga-tenaga baru yang terlihat di sekretariat. Apakah ini ada kaitanya dengan mutasi para tenaga honorer  itu?

Menindak lanjuti hal tersebut, Kepala BKPSDM Kota Bima Drs.H.Supratman, M.Ap yang dikonfirmasi kabarbima.com mengatakan, Honorer Katagori 2 (K2) itu statusnya sudah jelas, jadi bisa saja dipindahkan kalau tenaganya memang dibutuhkan oleh OPD tertentu.

"Jadi nggak ada masalah dengan mutasi, dan tidak ada kaitannya dengan pegawai baru, karena itu sesuai kebutuhan, dan mutasi Honorer K2 itu sudah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda)," katanya saat temui di ruang kerjanya, Rabu (13/02/2019).

Misalnya lanjut dia, di salah satu OPD itu kekurangan tenaga, dan sangat membutuhkan tenaga.

"Bisa kita distribusikan tenaga, karena itu sesuai permintaan dan kebutuhan. Dan selanjutnya, tinggal kita buatkan surat penugasannya oleh Sekda," jelasnya.

Intinya pemindahan tenaga honorer K2 ini sesuai dengan kebutuhan. Dan untuk itu, Pemerintah daerah harus punya kebijakan sesuai permintaan.  "Jadi tidak mungkin kita biarkan tenaga honorer K2 ini menumpuk di suatu tempat, sementera masih banyak OPD lain yang sangat membutuh tenaga mereka," pungkasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.