Bharaduta Bima Renovasi Rumah Nene Doji - Kabar Bima

Bharaduta Bima Renovasi Rumah Nene Doji

Kota Bima, KB.- Setelah viral di Media Sosial Facebook dan lainnya, Nene Doji yang tinggal di gubuk roet yang jaraknya 10 meter dari rumah Lurah Jatibaru, mendapat banyak perhatian publik. Bantuan pun berdatangan, diantaranya dari Kodim 1608 Bima dan Bharaduta Bima.

Rumah Nene Doji Saat direnovasi.
Baca Juga : Nene Doji Dapat Kasur, Selimut dan Sembako dari Kodim 1608 Bima


Setelah memberikan bantuan sembako dan lainnya pada minggu lalu. Sejumlah anggota Polri dari ikatan alumni Dik Tuk Ba Polri Gel II Tahun 2003 yang tergabung dalam Bharaduta Bima 23 Bima, yang dikenal aktif dalam kegaitan dan aksi sosial, kini melakukan aksi hebatnya dengan merenovasi rumah Nene Doji.

Jumat, (08/02/2019) pagi tadi, Sejumlah anggota Bharaduta Bima mendatangi kediaman (gubuk) Nene Doji yang hampir ambruk, untuk merenovasi rumah tersebut. Sejumlah anggota Bharaduta dibantu warga setempat, melakukan pembongkaran atap rumah Nene Doji dan memasang atap yang baru.

Sebagian Anggota Bharaduta saat Pose Bersama Nene Doji.
Baca Juga : Nene Doji Yang Terabaikan, Tidur Berselimutkan Karung Bekas

"Kami renovasi atap dan lantai rumah panggung milik Nene Doji. Kami merenovasi sebagian dulu, karena itu yang lebih urgen, mengingat saat ini musim hujan. Kalau menunggu diperbaiki pemerintah, itu masih lama. Kasihan Nene Doji, kalau harus berlama-lama tidur diatas rumah yang bocor dan hampir ambruk itu," ujar ketua Bharaduta Bima, M. Yusuf.

Menurutnya, anggaran untuk merenovasi rumah Nene Doji itu bersumber dari anggota Bharaduta Bima. Dan bukan saja untuk Nene Doji. Bharaduta Bima juga aktif di kegiatan sosial lainnya, terutama membantu warga yang membutuhkan. 


"Kita berjumlah 42 orang. Anggaran untuk renovasi rumah Nene Doji, kita patungan untuk membeli bahan-bahannya," jelas lelaki yang biasa dipanggil Jendral itu.

Minggu depan, rencananya Bharaduta juga akan membantu warga di Raba Dompu yang rumahnya juga hampir sama kondisinya dengan rumah Nene Doji. (KB-01)

1 komentar:

  1. yg bramal ajah bisa kenapa malah yg punya tugas d bagian ini malah tidak bisa atau lambat.
    smoga ke depan smua yg mampu baik di nominal atau di jabatanya bida yrgerak hatinya mngingat jumlah mreka yg tdk banyak serta yg mreka butuh tak sbanyak suatu proyek.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.