Bupati Bima Bantu 2 Warga Korban Kebakaran di Sampungu - Kabar Bima

Bupati Bima Bantu 2 Warga Korban Kebakaran di Sampungu

Bima, KB.- Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bima. Kali ini dialami warga Desa Sampunggu Kecamatan Soromandi. Dimana dari kejadian tersebut sebanyak 2 rumah warga hangus terbakar (rata dengan tanah). 

Kamis (21/02/2019) pagi tadi, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer beserta rombongan, usai melakukan silaturahmi dengan warga masyarakat Desa Sampunggu di Kantor Desa Sampungu, langsung melihat dari dekat dan memberikan bantuan kepada 2 orang warga  Desa Sampunggu Kecamatan Soromandi yang mengalami musibah kebakaran, beberapa hari lalu.

Menurut Camat Soromandi, Tajuddin Noor, kejadian kebakaran tersebut terjadi pada hari senin, tanggal 18 Febuari 2019 pada jam 05.00 pagi yang menghanguskan rumah warga yang berlokasi di Dusun Sakoa Desa Sampunggu Kecamatan Soromandi. 

Kata dia, kedua warga masyarakat tersebut atas nama Gufran dan A. Rafik. Dari kejadian tersebut, kedua Kepala Keluarga (KK) mengalami kerugian yang cukup besar diantaranya 2 Unit rumah 9 tiang, 3 unit motor, bibit bawang sebanyak 2 ton, mesin pompa air 5 PK, serta sejumah perabot lainnya. 

"Kejadian tersebut berawal dari arus pendek (kosleting listrik), dari rumah saudara Gufran. Sehingga begitu cepat api menjalar ke rumah disampingnya dan mengalami kebakaran. Pada saat musibah kedua warga masyarakat sedang tidak berada di rumah,"terangnya.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah daerah sangat prihatin yang sangat dalam atas musibah yang dialami kedua warga masyarakat tersebut. Kepada kedua warga agar dapat tabah menerima cobaan ini, karena kejadian seperti ini semua warga masyarakat tidak menginginkannya. 

"Kepada Kepala Desa Sampunggu Kecamatan Soromandi, agar dapat mendata jumlah total kerugian yang dialami kedua warganya, kedepanya Pemerintah Daerah akan memberikan bantuan bagi mereka yang mengalami musibah tersebut,"ujar Umi Dinda. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.