Kartu BPJS Warga Miskin, Hingga Kini Belum Dibagikan - Kabar Bima

Kartu BPJS Warga Miskin, Hingga Kini Belum Dibagikan

Kota Bima, KB.- Kartu BPJS bagi warga miskin Kota Bima sudah dicetak oleh BPJS Kesehatan Cabang Bima sejak tahun lalu. Bahkan, kartu BPJS Kesehatan ini sudah dikantongi oleh Dinas Sosial sejak 2018 lalu.

Hal ini diungkap oleh Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Cabang Bima, Ana Agung Isri Asri Riana. Kata dia, kartu BPJS yang diusulkan oleh Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Sosial Kota Bima itu, sudah dicetak pada bulan November 2018 lalu. 

“Pada bulan November juga sudah kami serahkan ke Dinas Sosial Kota Bima,” ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan kabarbima.com, Senin (18/02/2019).

Meski sudah lama menerima kartu BPJS, dari BPJS Cabang Bima, namun hingga kini Dinas Sosial Kota Bima belum juga membagikan kartu BPJS kesehatan ini ke masyarakat penerima manfaat.

Kepala Dinas Sosial Kota Bima Drs. H. Muhidin, MM., sebelumnya yang dikonfirmasi mengungkapkan bahwa kartu BPJS sudah ada di Dinas Sosial. Hanya saja belum dibagikan ke masyarakat.

"Ada sebanyak 32.065 kartu yang dicetak oleh BPJS yang sudah kami terima," ungkapnya. 

Ditanya kapan kartu itu bagikan, H. Muhidin mengaku menunggu waktu Walikota Bima untuk membagikan secara simbolis ke masing-masing Lurah.

"Nanti sekalian penyerahannya bersamaan pembangian dana PKH," ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (15/02/2019).

Meski penyerahannya menunggu waktu Walikota kata Muhidin, warga miskin yang membutuhkan kartu sudah ada yang datang mengambil langsung di Dinas Sosial. 

“Sudah banyak yang datang ambil sendiri,” jelasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.